Senin, Februari 17, 2014
0



JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi S.Mn., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan HUT Ke-10 Pasmar-2 di lapangan apel Brigif-2 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (13/02/2014).


Dalam sambutan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington yang dibacakan oleh Irup menyampaikan, Dankormar mewakili jajaran Korps Marinir mengucapkan selamat ulang tahun Pasmar-2ke-10, semoga dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara selalu mendapatkan ridho, bimbingan dan perlindungan dari Allah SWT.



 
Lebih lanjut, Dankormar berpesan, pada usianya yang ke-10 diharapkan seluruh jajaran Pasmar-2 mampu menunjukan profesionalisme yang lebih dewasa, dalam mewujudkan kedewasaan dalam menghadapi masalah tidak mudah terpancing emosi dan tidak bersikap arogan. Prajurit-prajurit Pasmar-2 juga harus lebih ramah dalam berinteraksi dengan masyarakat. “Jadilah prajurit-prajurit petarung yang disegani dan senantiasa hadir khususnya dalam penderitaan masyarakat sekaligus memberikan solusi bagi penderitaan yang dihadapi masyarakat”, tegasnya.


Selain itu, sebagai satuan yang berada di Ibu Kota Negara, kadar disiplin prajurit Pasmar-2 menjadi barometer disiplin seluruh prajurit Korps Marinir, oleh karenanya prajurit Pasmar-2 harus senantiasa menjadi contoh bagi satuan-satuan lain yang berada di Ibu Kota dalam hal kedisiplinan.



 
Pada kesempatan yang sama, Komandan Pasmar-2 meresmikan “Bendera Perang” serta lagu Mars Pasmar-2 yang merupakan kebanggaan bagi seluruh prajurit Pasmar-2. Usai peresmian, secara serentak seluruh peserta upacara menyanyikan lagu mars Pasmar-2 dengan penuh semangat dan antusias. 


Di penghujung acara Komandan Pasmar-2 melaksanakan pemotongan tumpeng, selanjutnya diserahkan kepada 2 orang perwakilan prajurit terbaik Pasmar-2 yaitu Kapten Marinir Siahaan dari Menkav-2 Mar dan Pratu Marinir Hendra dari Yontaifib-2 Mar.



 
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Pasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Danrumkitalmar Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Arie Zakaria SpOT. FICS, Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Siswoto dan perwakilan Pejabat Teras Kormar serta seluruh Pejabat Teras Pasmar-2.   





Sumber : Kormar 

0 komentar:

Posting Komentar