Selasa, Januari 21, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Selasa (21/1), menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Chief of Staff Armed Forces of the Philippines (Panglima Angkatan Bersenjata Philipina) General Emmanuel T. Bautista, di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.
 
Penyematan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama ini dianugerahkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan ditetapkan dengan KEPRES Nomor II/TK/ Tahun 2014 tanggal 17 Januari 2014.


Penganugerahan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Panglima Angkatan Bersenjata Philipina oleh Presiden RI ini dianggap penting sebagai penghargaan atas jasanya dalam rangka lebih meningkatan hubungan kerjasama yang lebih baik antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Philipina. Khususnya dalam hal pembinaan dan pengembangan untuk kemajuan serta perkembangan TNI.


Upacara penyematan Bintang Yudha Dharma Utama ini dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Marsetio, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E. pejabat Eselon I dan II Kementerian Pertahanan serta pejabat perwakilan Mabes AD, AU dan AL.


Sebelum penyematan Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama ini Panglima Angkatan Bersenjata Philipina melakukan kunjungan kehormatan kepada Menhan Purnomo Yusgiantoro di ruang tamu Menhan. Saat menerima kunjungan kehormatan dan penyematan Tanda Kehormatan kepada Panglima Angkatan Bersenjata Philipina Menhan didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut RI, Laksamana TNI Marsetio.




Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar