Selasa, Januari 21, 2014
1
KONGO-(IDB) : Setelah menempuh perjalanan selama 17 Jam, Kontingen Garuda XX- K/Monusco akhirnya tiba di Bandara Internasional Entebe, Uganda pada beberapa waktu lalu.

Setibanya di Bandara Internasional Entebe, Uganda, Komandan Satgas Garuda XX-K Mayor Czi Nurdihin Adi Nugroho melaksanakan proses serah terima dengan Komandan Satgas Garuda XX-J Letkol Czi Irfan Siddiq yang juga menjabat sebagai Danyon Zipur 9/Kostrad. Sedangkan personel lainnya melaksanakan proses adminitrasi serah terima tersebut membahas tentang kondisi keamanan terakhir serta hal-hal menonjol yang dihadapi oleh Satgas sebelumnya.

Setelah proses tersebut Satgas Kizi Konga XX-K/Monusco melanjutkan penerbangan menuju Dungu. Kontingen dibagi menjadi tiga sortie terbang mengingat terbatasnya daya tampung pesawat Hercules dan kapasitas Bandara Dungu yang merupakan bandara perintis dengan landasan pacu tanah lemonit. Bandara ini merupakan bagian dari Log Base Monusco di Dungu, wilayah teritori oriental.

Kontigen Garuda sortie pertama berjumlah 48 orang dipimpin oleh Dansatgas tiba di Dungu pada pukul 12.00 waktu setempat dengan dan langsung menuju Camp Bumi Nusantara. Sortie kedua dan ketiga yang membawa sisa pasukan tiba di Dungu 1 jam kemudian dipimpin oleh Wadan Satgas Kapten Czi Trisnu Novawan. 

Sedangkan Kontigen yang bertugas di Brigade Ituri Bunia, akan bertolak menuju Bunia menggunakan pesawat komersil milik UN yang dipimpin oleh Lettu Czi Andri Prasetyo Wibowo selaku Staf Officer Enginering Brigade Ituri.




Sumber : TNI

1 komentar:

  1. TNI adalah Legenda di Kongo... The White Ghost!

    BalasHapus