Kamis, Desember 26, 2013
0
SURABAYA-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, membuka Kepelatihan Dalam Negeri Calon Awak Ranpur Tank Amfibi BMP-3F, di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (18/12).
 
Kepelatihan Dalam Negeri Calon Awak Ranpur Tank Amfibi BMP-3F dimulai 13 Desember 2013 sampai dengan 04 Februari 2014 tersebut diikuti 116 prajurit Korps Marinir yang terdiri dari 60 personil dari Resimen Kavaleri-1 Marinir, 51 personil dari Resimen Kavaleri-2 Marinir, 3 (tiga) personil dari Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir dan 2 (dua) personil dari Lanmar Surabaya.


Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, dalam rangka pemenuhan kekuatan pokok minimum (MEF) TNI AL, Korps Marinir telah menetapkan kendaraan tempur Tank Amfibi BMP-3F sebagai salah satu material tempur yang akan memperkuat jajaran satuan Kavaleri Marinir.


Dalam kesempatan Komandan Pasmar-1 mewakili Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan selamat datang di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya kepada Bpk. Indra Jati dan Mr. Safronov Sergei beserta Tim Penjamin dari Rusia.


Sementara itu, Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Kolonel Marinir Sarjito mengatakan, kegiatan Kepelatihan Cawak Ranpur BMP-3F tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang teknis pengoperasian Ranpur Tank Amfibi BMP-3F pada tingkatan Komandan Kendaraan, Pengemudi Ranpur, dan Penembak Ranpur.




Sumber : TNI 

0 komentar:

Posting Komentar