Sabtu, November 23, 2013
0
ATAMBUA-(IDB) : Kementerian Pertahanan melalui Pusat Komunikasi Publik (Puskom Publik) mengadakan kegiatan Press Tour Wantawan Kemhan 2013 dengan melakukan kunjungan ke perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste di Atambua, Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur.
 
Kegiatan Press Tour dilaksanakan sejak tanggal 19 sampai dengan 22 November 2013 dan diikuti sebanyak 17 wartawan dari media televisi, cetak dan online. Rombongan dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberitaan Puskom Publik Kemhan Kol. Kal. Anton Iman Santoso yang dalam kesempatan mewakili Kapuskom Publik Kemhan.

Press Tour ke daerah perbatasan RI-Timor Leste tersebut bertujuan untuk melihat situasi pembangunan di perbatasan, berikut kehidupan prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan. Melalui kegiatan Press Tour ini juga diharapkan wartawan Kemhan dapat melihat dari dekat kondisi infrastruktur di perbatasan.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Press Tour Kemhan melakukan beberapa rangkaian kegiatan antara lain audiensi ke Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Pos Pamtas.

Selain itu, kegiatan lainnya adalah audiensi ke Korem 161/Wirasakti di Kupang dan audiensi ke Kodim 1605/Belu dan Batalyon 744 di Atambua. Setelah dari Atambua, rombongan Press tour juga berkesempatan mengunjungi obyek wisata bersejarah yakni Gong Perdamaian Kota Kupang.





Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar