Sabtu, Oktober 05, 2013
0
SURABAYA-(IDB) : Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H.,M.Hum. mengunjungi Bridge Simulator di Kobangdikal (3/10) Bumi Moro Surabaya. Peninjauan tersebut juga dihadiri oleh Komandan Satuan di Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Pangarmatim beserta komandan satuan disambut oleh Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Widodo, S.E  beserta Staf. Kunjungan ini bertujuan untuk menimba ilmu dan memperdalam pengetahuan dalam pengoprasian Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Bridge Simulator ini sebagai salah satu sarana alat latihan untuk mengawaki KRI dan untuk melaksanakan peran – peran, simulator tersebut sudah dilengkapi dengan alat yang ada di KRI sebenarnya. 
Oleh sebab itu Pangarmatim memerintahkan agar simulator ini digunakan untuk LDD Satuan di Koarmatim. Selain itu Bridge Simulator agar dimasukan dalam kurikulum latihan di Komando Latihan Armada Timur (Kolatarmatim) dan sebagai uji kopetensi para Komandan KRI.
Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar