Sabtu, Oktober 12, 2013
6
SURABAYA-(IDB) : Sebanyak empat perwira Tentara Laut Diraja Malaysia  (TLDM) berpangkat Mayor dari lembaga pendidikan angkatan laut Malaysia mengunjungi Markas Komando Koarmatim dalam rangka membina persahabatan para perwira dari kedua angkatan laut. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan tentara laut negeri jiran tersebut setelah mengunjungi Kobangdikal dan Akademi Angkatan Laut di komplek Bumi Moro, Surabaya. Rombongan TLDM diterima dengan hangat oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum di ruang kerjanya, Jum’at (11/10).

Dalam pertemuan itu, Pangarmatim mengucapkan selamat datang di Koarmatim, semoga terjalin kerja sama yang baik lagi diantara perwira TNI AL dengan perwira TLDM, terutama dalam kerja sama latihan di laut. Keempat perwira tersebut adalah Lt. Kdr Khoirul Faizal Bin Ahmad menjabat sebagai Ketua Fakultas Pengajaran dan Pembelajaran, Lt. Kdr Samsul Kamal Bin Baharon Shah menjabat sebagai Instruktur Pengkajian dan Pembelajaran Teknik, Lt. Kdr Muhammad Puad Bin Omar menjabat Kepala Sekolah Komunikasi dan Lt. Kdr Mohamad Thahar Bin Muhamad Arifin menjabat sebagai Instruktur Navigasi. Mereka didampingi perwira dari Koarmatim yaitu Mayor Laut (P) Ivan Ridwan (Komandan KRI Hiu) dan Mayor laut (P) Abdul Rajab dari AAL.

Setelah pertemuan dengan Pangarmatim, rombongan TLDM berkunjung ke KRI Frans Kaisiepo-368 yang sedang sandar di dermaga Madura, Koarmatim. Mereka disambut oleh Komandan KRI  Frans Kaisiepo-368 Letkol Laut (P) Arif Badrudin di Lounge Room Perwira. 

Di KRI jenis SIGMA ini, perwira TLDM  melihat dari dekat tentang peralatan dan persenjataan yang dimiliki kapal perang tercanggih milik TNI AL ini, antara lain ke ruang Pusat Informasi Tempur (PIT) dan Anjungan. Disini mereka banyak bertanya kepada Komandan tentang kecanggihan teknologi yang dimiliki kapal buatan Belanda ini. 

Tidak hanya berkunjung ke kapal perang saja, rombongan perwira TLDM juga mengunjungi markas pasukan elit yang dimiliki TNI AL yaitu Satkopaska Koarmatim. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan para perwira angkatan laut kedua negara akan lebih akrab dalam meningkatkan kerja sama saat latihan bersama di laut maupun saat patroli terkoordinasi perbatasan di laut.






Sumber : Koarmatim

6 komentar:

  1. yah jangan dibuka semua ya pak,, persahabatan ya,, tapi waspada perlu,,

    BalasHapus
  2. Yah, ngapain dibuka ke malon?

    BalasHapus
  3. Jangan terlalu bergaul dg bangsa sampah,rasist,babu british malon.mereka bukan level indonesia.
    Burung garuda jika bergaul dg ayam suatu saat jadi lupa akan keperkasaanya.hilang kemampuan kita untuk terbang tinggi ke angkasa(by:Lou yang kwe)

    BalasHapus
  4. tokokuka.com

    DVD Tutorial, Peralatan Komputer, Sepatu dan Batik Bola.
    Koleksi terlengkap dari kami untuk anda :*.

    baroinfo.com

    Info info unik, fresh, hot untuk kita semua.

    BalasHapus
  5. ada setan malon datang, mau ngpain tuh?...

    BalasHapus