Sabtu, Oktober 12, 2013
1
JAKARTA-(IDB) : Komandan Satuan Kapal Bantu Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatbanarmabar) Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., memimpin pelaksanaan uji coba/sea trial KRI Balikpapan (BPP-901) di perairan teluk Jakarta,  Kamis (10/10).

KRI Balikpapan-901 yang dikomandani Mayor Laut (P) Anis Latif, termasuk kapal perang jenis bantu cair minyak (BCM) salah satu unsur dibawah pembinaan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmabar.


Kapal perang tersebut, telah selesai melaksanakan perbaikan body kapal, mesin kapal dan beberapa peralatan lainnya, selanjutnya dilaksanakan uji coba pelayaran di bawah pengawasan dari Staf Slogarmabar, Staf Disharkaparmabar dan Staf Harmat Satban Koarmabar di perairan teluk Jakarta.


Kegiatan sea trial tersebut bertujuan sebagai uji kesiapan KRI dan sebagai bahan evaluasi pemimpin Koarmabar dalam mengambil kebijakan kegiatan operasional KRI dan sekaligus untuk menentukan siap tidaknya kapal perang tersebut guna mendukung kegiatan tugas-tugas kedepan.


Dalam sea trial yang dilaksanakan selama kurang lebih empat jam tersebut, selain untuk pengecekan performa mesin juga dilaksanakan manuver-manuver  yang bertujuan untuk mengukur kesiapan KRI dan personil dalam mengawaki alutsista tersebut.





Sumber : Koarmabar

1 komentar: