Selasa, September 03, 2013
0
JAKARTA-(IDB) : Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guspurlaarmabar) menggelar operasi Arung Pari-13 dengan melibatkan kapal perang klas Van Speijk KRI Yos Sudarso-353 di perairan samudera Indonesia sekitar perairan Bengkulu.

Dalam kegiatan operasi tersebut KRI Yos Sudarso-353 melaksanakan bekal ulang operasi dan disambut Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Horas Wijaya Sinaga beserta Staf pada saat merapat di Dermaga Nusantara II Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.


Kegiatan dukungan operasional tersebut dilaksanakan sebagai salah satu tugas pokok dan fungsi Lanal ketika mendapat kehormatan kehadiran salah satu kapal perang RI yang sedang melaksanakan tugas patroli keamanan laut.

KRI Yos Sudarso-353 sedang melaksanakan tugas Operasi Arung Pari-13 tahap II di perairan wilayah barat Sumatera. Kapal perang tersebut adalah kapal perang jenis Perusak Kawal berpeluru kendali, dengan kemampuan anti pesawat udara, anti kapal permukaan dan anti kapal selam.


KRI Yos Sudarso 353 dengan Komandan Letkol Laut (P) Didong Rio Duta Purwo, selama bersandar di Pelabuhan Nusantara II Bengkulu menerima kunjungan masyarakat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat dan para pelajar untuk melihat langsung alat peralatan dan  persenjataan.


Dalam kesempatan tersebut, antusias warga dan masyarakat serta pelajar secara terpimpin dan terkoordinasi oleh Lanal Bengkulu berkunjung ke KRI Yos Sudarso 353.

Saat sandar di BengkuluGubernur Bengkulu bersama unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) berkunjung ke KRI dan melaksanakan makan siang bersama di gladak heli KRI Yos Sudarso 354. Kesempatan tersebut, nampak dari tamu undangan yang hadir merasa bangga dan senang bisa berkunjung dan bersilaturahmi dengan Komandan dan Perwira staf KRI Yos Sudarso 353 diatas geladak kapal perang.


Selama berada di Bengkulu para Anggota KRI Yos Sudarso 353 melaksanakan  kunjungan secara terpimpin ke situs sejarah seperti Benteng Marlborough  sebagai benteng  pertahanan peninggalan Inggris, rumah pengasingan Presiden pertama RI Soekarno, rumah Fatmawati Soekarno dan lokasi  pantai panjang. Selain itu, melaksanakan olah raga bersama sepak bola di lapangan sepakbola Lanal Bengkulu. 




Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar