Selasa, Agustus 20, 2013
10
CIMAHI-(IDB) : Peresmian Pembentukan 3 Batalion Raider Mabes TNI AD akan membentuk 3 bataliyon Raider baru untuk ditempatkan di Kalimantan, rencananya sekaligus akan dibentuknya Divisi Mekanis, Divisi Mobud. 


Acara peresmian dipusatkan Cibeber Padasuka Kota Cimahi Hari Rabu / Kamis Agustus 2013 dengan menampilkan demo Mobud Raider dan Penerbad .






Sumber : Kaskus

10 komentar:

  1. katanya mau penyusutan supaya alutsistanya bagus, kok malah bentuk yon raiders????

    BalasHapus
  2. Penyusutan jml personil bukan jmlah satuan bro!!! Bisa saja pasukan reguler yg di kurangi!!

    BalasHapus
  3. Bener bro.. Kemampuan Satu batalyon raider sama dngn kemampuan lima batalyon pasukan reguler biasa..

    BalasHapus
  4. WIS saya usul Bubarkan itu Koter-Koter,dibayar negara pake uang rakyat kok cuma absen,main catur,ngopi trus pulang,bubarin aja semua..!!,masukkan mereka ke barak,biar ada kesibukan...itu baru militer hebat..!!

    BalasHapus
  5. setuju itu bro...
    seperti di Bukitbarisan, ada pasukan reguler yang sudah digantikan menjadi raider, yakni Yonif Linud 100 Bukit Barisan menjadi Yonif 100/Raider Kodam Bukit Barisan, dan itu sangat brilian, agar kemampuan semakin tajam.

    BalasHapus
  6. Bagaimana kalau semua prajurit tni special force ?

    BalasHapus
  7. Istilah Pak menhan zero growth policy bukan mengurangi jumlah tentara tp resizing jumlah pasukan. Saat ini ada 1 batalyon yg jumlah tentaranya 1000 org, ini yg akan dikurangi misal jd 750 org. sisanya akan dipakai utk membentuk batalyn baru. Jadi walaupun tambah batalyon bukan berarti tambah jumlah prajurit.

    BalasHapus
  8. Dengan dibentuknya 3 batalyon raider baru, total di kalimantan nantinya akan ada 4 batalyon raider !!! Batalyon yg punya motto : cepat, tepat, senyap ini akan menjadi pasukan infantri yg mematikan. Bisa dilihat betapa efektifnya yon raider ini saat diterjunkan di Aceh. Dengan kemampuan 1 batalyon ini setara dengan 3 batalyon reguler , bisa ditebak, ke 4 batalyon raider ini akan menjadi kekuatan yg menakutkan !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. malon gak berani koar2 lg, dia tahu akan di gempur dr sgla penjuru

      Hapus
  9. Mantaps !! Kalimantan akan menjadi sangat kuat !!

    BalasHapus