Selasa, Agustus 20, 2013
14
Menurut Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, ke depan kerja sama dan hubungan Indonesia dengan AS ini tidak hanya harus semakin meningkat, tetapi juga harus semakin berimbang.

JAKARTA-(IDB) : Kunjungan anggota Kongres Amerika Serikat Edward Royce dan David Cicilline ke Komisi I DPR RI diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, tidak hanya di bidang pertahanan tetapi juga bidang ekonomi.

Menurut Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq, dalam pertemuan dengan anggota Kongres AS tersebut banyak hal yang dibicarakan. Misalnya,  sejumlah hal yang menjadi kendala peningkatan hubungan kerja sama dengan Indonesia dengan AS selama ini.


"Kami di Komisi I selama ini mendorong kerja sama di bidang militer antara Indonesia dan AS tapi juga harus diikuti peningkatan kerja sama  di bidang ekonomi di mana kami menawarkan AS juga ikut berpartisipasi mengembangkan industri pertahanan nasional yang ada 10 industri pertahanan," jelas legislator PKS ini seusai pertemuan dengan anggota Kongres AS di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).


Sebab, menurut Mahfudz, ke depan kerja sama dan hubungan Indonesia dengan AS ini tidak hanya harus semakin meningkat, tetapi juga harus semakin berimbang.


Sementara itu, menurut Anggota Kongres AS Edward Royce, Indonesia merupakan negara berkembang yang pertumbuhan ekonominya cukup stabil dibanding negara-negara lainnya. Apalagi, pertumbuhan tersebut paling besar ditopang oleh konsumsi domestik. Karenanya, menurut Edward Royce, peluang investasi oleh perusahaan AS di Indonesia semakin besar apalagi dengan situasi krisis yang belum pulih sepenuhnya.





Sumber : Jurnamen

14 komentar:

  1. hati hati pak DPR nanti industri pertahanan kita bukan malah maju tapi malah mundur+guoblok
    USA luar nya baik tpi HATI nya bosok

    BalasHapus
  2. Hadoooooooohhhh....... ga belajar dari sejarah... dibikin bego yang ada klo kerjasama sama USA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukti bukti kita dibegoin; salahsatunya kontrak Freeport... coba kita sendiri yg pegang freeport..., Pesawat Mig kita yg ditakutin, di jaman Soeharto grounded diganti pesawat kelas teri yg levelnya di bawah MIG atau bomber Tupolev yg kita miliki...

      Hapus
    2. DPR demam Hollywood..... DPR S.O.T.O.Y... muke Pongo...

      Hapus
  3. hy pak DPR, apa kalian lupa dngan sejarah dimana kita diembargo oleh amerika sehingga kekuatan TNI kita nyaris mati, ditambah SDA kita yg mereka rampok dari kita, As itu licik ,AS itu yahudi...

    BalasHapus
  4. amrik lg amrik lg, malon senang dngar yg kaya gni, DPR otaknya udah di cuci. .

    BalasHapus
  5. Hayoo siapa lagi anggota DPR yg pro Amerika? Ingat ndak pesawat N2130 kita ndak jadi lahir gara2 diintervensi IMF dibilang proyek kemahalan dan otaknya siapa? Amerika! Dan sekarang mereka pesta pora minum bir monopoli karena Lion Air sdh teken kontrak mau beli 230 pesawat N2130 eh bukan, Boing. Lanjutkan terus kebodohanmu wahai anggota DPR obral habis harga diri dan hambat terus kemajuan negeri ini. Anggota DPR ada yg berani mengusulkan pd Amerika untuk mengakhiri perampokan emas besar2an di Papua lewat Freeport? Atau paling ndak mengusulkan pembagian emas yg masuk akalah antara Freeport dgn NKRI sebesar 40% berbanding 60%? Bukan 99% berbanding 1%.

    BalasHapus
  6. USA luar nya baik tpi HATI nya bUsUk bangkainya ANJIG USA ANJING USA BABI USA SETAN USA INDONESIA MAKAN TAIKNYA USA EMAAF TERLALU BENCI SAMA AS SAYA BRO

    BalasHapus
  7. Usa mendekat pasti ada maunya. Usa seperti ular

    BalasHapus
  8. Oleh USA, Emas Freeport dijadikan senjata buat bunuhin orang Islam Afghanistan,Iraq, Palestina, terus nanti Iran, dst,...bisa jadi nanti Indonesia korban selanjutnya....

    BalasHapus
  9. dasar dewan keledai, mau aja d bodohin asu anjiang/ usa......

    BalasHapus
  10. dari partai mana sih tu anggota dewan... oohh dari partai pks ya.. pantesan.. mana perduli mereka sama kasus freeport dan embargo dari usa.. karena otak mereka khan isi nya cuman uang dan selangkangan doank... gw muslim tapi amit2 kagak bakalan gw milih partai pks.. malu2in islam aja... :-b

    BalasHapus
  11. otak kemunduran negara kita adalah mantan presiden soeharto yg jd antek amerika shg SDA kita dgn mudah digadaikan kepada asing.

    BalasHapus