Kamis, Mei 23, 2013
0
tikkasad225

JAKARTA -(IDB) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono resmi melantik Letjen TNI Moeldoko sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), di Istana Negara, Rabu. Ia diangkat menjadi Kasad berdasarkan Keputusan Presiden RI No 24/TNI/2013 mengganggtikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo yang masuk pensiun.


Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono, hadir pula Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati, ketiga Menteri koordinator, Mensesneg Sudi Silalhi, dan yang lainnya.


Dalam keterangan pers Senin lalu, SBY memberi pesan kepada Letjen TNI Moeldoko agar membangun prajurit TNI-AD yang profesional, capable, senantiasa mengemban tugas negara, dan dekat dengan rakyat.


Moeldoko sendiri usai dilantik ditanya soal sistem pendidikan prajurit menyatakan, dirinya akan melihat dari sisi pendidikan dan mungkin ada hal-hal yang perlu diperbaiki kembali. “Kita harus selaraskan kembali dengan reformasi internal TNI, khususnya di bidang kultur atau budaya yang berkembang di lingkungan prajurit.


“Untuk pertama kali yang akan kita lihat dari sisi pendidikan, mungkin softwarenya perlu dibenahi, pembinaan di dalam pendidikan mungkin juga ada yang harus diluruskan,” papar Moeldoko.

Menyinggung pengadilan militer kasus Cebongan yang melibatkan oknum anggota Kopassus, Moeldoko mengatakann berkasnya sudah selesai. Secara prinsipil kita tidak bisa mempengaruhi pengadilan. “Pimpinan TNI AD juga tidak mau melakukan intervensi apapun,” tegasnya.






Sumber : Poskota

0 komentar:

Posting Komentar