Jumat, Mei 31, 2013
4
AS-(IDB) : Angkatan Laut AS sukses melakukan ujicoba terbang pesawat pengintai tanpa awak, Northrop Grumman MQ-4C Triton, Rabu (22/05/2013). Pesawat yang dirancang untuk pengawasan dan pengintaian udara ini dapat beroperasi hingga 24 jam dan dengan ketinggian hingga 16 kilometer.

Pesawat pengintai tanpa awak, Northrop Grumman MQ-4C Triton usai menjalani ujicoba terbang selama 80 menit.


Pesawat Northrop Grumman MQ-4C Triton dirancang untuk pengintaian udara hingga 24 jam dengan ketinggian lebih dari 16 kilometer. 

Pesawat pengintai tanpa awak Northrop Grumman MQ-4C Triton usai menjalani ujicoba terbang selama 80 menit.








Sumber : Vivanews 

4 komentar:

  1. Peperangan elektronik baru dimulai..
    Sudah saatnya Indonesia mengembangkan senjata laser untuk mengantisipasi segala kemungkinan perang elektronik.

    BalasHapus
  2. ukurannya jumbo banget :D

    http://tinyurl.com/terpaksa-kaya

    BalasHapus
  3. Jangan lupa beli radar berkemampuan phase array serta usahakan bisa dibuat juga dalam negeri,pelajari juga tehnik mensabotase UAV asing agar bisa spt iran,bikin sendiri UAV yg lebih besar lagi kayak punya US dan sebagus punya israel. Kalo didarat kelak akan ada pengadaan rudal sam jarak menengah dan jauh,maka benahi juga hanud kapal2 perang dg kemampuan rudal jarak menengah dan jauh yg bisa merontokkan uav lawan. Krn selama ini hanud yg terpasang di KRI hanya yang punya jarak pendek aja.

    BalasHapus
  4. kalau mau mulai perang electronic. Indonesia harus mampu membuat program dan chips prosesor yang beda dari punya U.S. dan sekutunya. Kalo masih memakai product U.S untuk membuat peralatan tempur electronik atau pun non electronik bukan tidak mungkin U.S akan menghancurkan atau menyabotase produk kita dengan mudahnya. terimakasih

    BalasHapus