Selasa, April 23, 2013
5
JAKARTA-(IDB) : Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Letjen TNI Budiman menerima kunjungan  Duta Besar Georgia untuk Indonesia Zurab Aleksidze, Selasa (23/4) di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Turut mendampingi Sekjen Kemhan dalam kesempatan tersebut Dirketur Kerjasama Internasional Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Dirkersin Ditjen Strahan) Kemhan Brigjen TNI Jan Pieter Ate M.Bus.
 
Pertemuan antara Dubes Georgia dan Sekjen Kemhan RI ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerjasama yang telah terjalin oleh kedua negara selama hampir 20 tahun. Selain itu Dubes Georgia menyampaikan kepentingannya bersama pemerintah Indonesia untuk menjalin kerjasama di bidang pertahanan dan keamanan secara produktif, khususnya  latihan misi pasukan perdamaian dunia.

Pada pertemuan itu, kedua pejabat negara juga saling berbagi informasi mengenai produk peralatan militer yang dimiliki dan  diproduksi sendiri melalui industri pertahanan dalam negeri kedua negara.





Sumber : DMC

5 komentar:

  1. sebaiknya indonesia tidak usah bekerjasama dengan georgia

    BalasHapus
  2. kemenhan shrnya melirik kapal selam yg dimiliki yunani jenis U-214 produk jerman ada 6 buah, rencana akan dijual krn negara tsb kekurangan dana dan bila NKRI membutuhkan bisa dibeli sbg alternatif utk pemenuhan wilayah laut yg masih kosong dr pengawasan kapal selam. Mantap Bro...NKRI, TNI AL semakin klimis...

    BalasHapus
  3. Seharusnya pemerintah serius untuk memajukan industri pertahanan dalam negrí dari pada terus mengharakan alih teknologi yg seolah2 mimpi,,,,maka pemerintah harus mendukung pt pal,lapan,pindad,juga pt Di dan yg lainnya agar indonešia bisa memproduksi rudal dan senjata secara mandiri''ayó indonesia kita pastí bisa bersaing.

    Hehe

    BalasHapus
  4. Kerjasama ekonomi jg bagus gak mesti harus kerjasama alutsista. Tapi omong2 sob2 ano ada yg tau ga georgia produksi alutsista apa ya yang bagus? Syukur2 dapat ote2...sory keliru...TEOT TEOT...

    BalasHapus
  5. Yang saya ingat ada pabrik mobil GAZ atau "Georgia Atvozabot" jaman USSR dulu. Sekarang Georgia jadi anteknya Israel setelah berseberangan dg Ruskie akibat pengosongan silo rudal ICBM oleh pihak Barat yg membuat Ruskie berang dan akhirnya Georgia dihajar habis oleh Ruskie sebagai balasan.
    Maaf nggak jelas ToT apa yg dpt kita peroleh dari Georgia dan dalam bentuk apa ?

    BalasHapus