Rabu, Februari 06, 2013
14
 Balasan Pertama Suriah Lumpuhkan Operator Seluler Israel

TEL AVIV-(IDB) : Rezim Zionis Israel, kemarin Senin (4/2) merasakan balasan pertama atas serangannya ke Suriah. Salah satu operator layanan telepon terbesar Israel dilumpuhkan dan terpaksa berhenti beraktifitas.
 

Sebagaimana dilaporkan TV Alalam, Selasa (5/2), akibat lumpuhnya operator terbesar Israel itu, lebih dari tiga juta pelanggan perusahaan operator Belfon tidak dapat menikmati layanan perusahaan tersebut. Dampak dari kekacauan ini tidak hanya dirasakan warga Zionis, tapi juga berpengaruh pada sejumlah perundingan dan proses pembentukan kabinet rezim Israel.

 

Kekacauan yang terjadi kurang dari sepekan pasca serangan rezim Israel ke sebuah pusat penelitian di Suriah itu menimbulkan ketakutan di antara petinggi Tel Aviv. Pasalnya mereka khawatir mitra-mitra Suriah akan melakukan pembalasan kepada Israel. Oleh karena itu militer Israel saat ini tengah melakukan pengkajian terkait masalah ini.

 

Media-media Israel yang mempublikasikan berita lumpuhnya perusahaan operator tebesar rezim itu sejak kemarin, menulis, "Akibat lumpuhnya operator terbesar Israel, ratusan ribu pelanggan perusahaan Belfon bukan saja tidak bisa melakukan pembicaraan telepon, mereka bahkan tidak bisa mengirim pesan singkat dan mengakses internet."

 

Para teknisi perusahaan Belfon setelah menghabiskan waktu berjam-jam akhirnya berhasil mengatasi masalah ini pada Senin (4/2). Ini tidak berarti bahwa dua perusahaan operator Israel lain, Cellcom dan Orange dapat mengatasi masalah yang sama.  

 

Perusahaan-perusahaan operator lokal kecil, tidak terlalu berpengaruh dan tidak memiliki infrastruktur sekuat Belfon dan Cellcom juga ikut lumpuh. Serangan itu menyasar bagian identifikasi pelanggan Belfon dan menimbulkan kekacauan dalam jaringan hubungan. Menurut keterangan para teknisi Israel, ini adalah serangan teroris. Sejak awal pekan ini sejumlah kelompok sibuk mencari pelaku penyerangan tersebut.  

 

Di Israel, beberapa lembaga bertugas untuk menjaga keamanan jaringan dan organisasi vital dari serangan asing. Di antaranya adalah lembaga keamanan nasional Israel, kelompok cyber nasional, Kementerian Pertahanan dan militer.

 

Putusnya akses perusahaan operator terbesar Israel, Belfon yang berlangsung sehari penuh dan ketidakmampuannya mengatasi masalah ini memunculkan keraguan, mungkin serangan elektronik ini dilakukan oleh negara-negara musuh. Contohnya, pada tahun 2010 perusahaan operator Israel, Cellcom selama sehari penuh, lumpuh.

 

Sebagian pejabat Israel mengaku bahwa infrastruktur sistem internet rezim itu selalu diserang oleh pasukan cyber Suriah. Oleh karena itu mereka memprediksikan bahwa serangan kali ini juga dilakukan Suriah dengan bantuan negara-negara mitra untuk membalas serangan Israel ke pusat penelitian di sekitar Damaskus.

 
Pasukan cyber Suriah pekan lalu mengaku selain telah meretas situs surat kabar Haaretz, juga berhasil melumpuhkan situs Kementerian Perhubungan Israel. 




Sumber : Irib

14 komentar:

  1. Ha...ha...ha sudah masuk babak perang elektronik. Woooahh seru banget, serdadunya pasti mereka yang specialis ilmu Cyber-net, jadi ingat jaman tahun 1998, bgm Komunikasi Jkt senyap akibat di jamm oleh USS "Bull Wark " yang lego jangkar di utara Aceh, saya senyum ada satpam sampai otot lehernya keluar teriak-teriak memanggil temannya.
    Jadi pengin dan tertarik untuk terlibat langsung walaupun hanay jadi tukang lap piranti encryption.

    BalasHapus
  2. Bagus jg dipelajari bg kaum hacker indonesia bt menyerang dan antisipasi serangan lawan. Trmsk jàmm dr kapal perang us. Sya yakin bangsaku bisa...

    BalasHapus
  3. siip...mantap lah jika zionis dan induk nya amrik dpt merasakan panas nya timteng

    BalasHapus
  4. Perang modern yg canggih,dulu usa & israel membombardir situs situs nuklir iran,rupanya suriah hebat bisa melakukan hal yg sama terhadap israel...kira2 tentara cyber kita bisa ga melakukan hal serupa ya..??

    BalasHapus
  5. kah kah kah kah
    wak wak wak wak,,,
    soooookooorrr kwe wong zionis,,
    rasaknuw,,dia tas langit ad langit,
    suriah nd iran boleh d andalkan,
    trus bangsa indonesia tercinta kapan,bs gituan,

    maju trussss dulurkuu

    BalasHapus
  6. Israel dan AS belum pernah melakukan bombardemen ke situs nuklir Iran, yang sudah adalah situs nuklir Irak, dg pespur F-15 dan F-16, dimana dg keberhasilan operasi tersebut pesawat F-16 naik pamornya.
    Seorang pilot Israel menjuluki F-16 sebagai pesawat jangkrik, sebab suara mesinnya kayak kerik sayap jangkrik.
    Dan ternyata dapat saya buktikan di Lanuma IWY, Madiun pada waktu F-16 tsb ber iringan menuju landas pacu, benar krik....krik.....krik... Dan pesawat tsb memang manis bentuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serangan kesitus nuklir iran dg mengacak acak sistem komputer iran dg menebar virus..

      Hapus
  7. Itu waktu apa bro suaranya kayak gt....???

    BalasHapus
  8. Waktu taxi ke ujung landasan dari apron skadud 3. Krik....krik....krik persis kayak jangkrik waktu malam hari manggil pasangannnya , sini...krik...sini...krik...

    BalasHapus
  9. Hahaha bangsa yang cemen beraninya dibalik layar. Perang terbuka dong jangan abis nembak ngumpet kaya BANCI

    BalasHapus
  10. israel jancuk, bongkoh koen yooo...., ayo suriah lan iran ancurin iku bangsa dajjal bangsat.

    salam jancuk.

    BalasHapus
  11. Berita konyol, memalukan, buat ngelawan Israel sampe pake jurus kebohongan yang kentara....@Iran-Suriah: bodo dipiara kambing dipiara bisa gemuk...

    BalasHapus
  12. Ayo di clackrack bae negri kapir..

    BalasHapus