Kamis, Desember 20, 2012
1
KAIRO-(IDB) : Rezim Israel mengaku cemas dengan upaya yang sedang dilakukan Mesir untuk membeli rudal-rudal scud dari Korea Utara.
 
Agen intelejen Amerika Serikat mengaku berhasil menghimpun informasi terkait bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Korea Utara menjual rudal-rudal Scudnya ke Mesir.
 
Situs berita AS, WorldNetDaily seperti dikutip Qodsna Selasa (18/12) mengatakan, penjualan rudal-rudal ini adalah langkah awal peningkatan kerjasama militer Korut-Mesir pasca tumbangnya pemerintahan Hosni Mubarak.
 
Richard Fisher, anggota International Assessment and Strategy Center AS mereaksi pemberitaan ini mengatakan, "Penandatanganan kesepakatan penjualan senjata antara Korea Utara dan Mesir membuat kami berprasangka, sepertinya Mesir akan melakukan invasi militer ke Israel."
 
Ditambahkannya, "Ini kabar yang tidak diinginkan Israel."
 
Terkait dampak buruk rudal-rudal ini terhadap keamanan rezim Israel mengatakan, "Rudal-rudal baru itu memiliki kemampuan menerobos sistem pertahanan anti-rudal. Peningkatan kemampuan persenjataan Mesir memiliki efek positif bagi pemerintahan Ikhwanul Muslimin yang tengah dilanda berbagai permasalah politik."
 
Fisher juga menilai pembelian persenjataan eks blok Timur menunjukkan peningkatan kekuatan spektrum anti-Barat di Mesir. 





Sumber : Irib

1 komentar:

  1. Salut bwt korea utara yg gak mauk di dekte israel n usa n nato, kalau indonesia selalu di dekte barat cemen

    BalasHapus