Kamis, Desember 20, 2012
0


BANYUWANGI-(IDB) : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melaksanakan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) atau yang dikenal dengan istilah  uji terampil P-1  dan P-2 Tahun 2012 oleh tim uji dari Kolatarmatim yang diketuai oleh Mayor laut (P) Salim di Mako Lanal Banyuwangi. Senin (17/12).

Maksud dan tujuan dilaksanakannya uji terampil P-1 dan P-2 adalah  untuk mengetahui sejauh mana teori dan latihan praktek diterapkan oleh satuan terutama Lanal-lanal, termasuk Lanal Banyuwangi guna meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajurit.

Dengan bekal pengetahuan teori dan praktek yang telah dimiliki, prajurit Lanal Banyuwangi mengikuti dril-dril dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi dengan beberapa materi yang diujikan oleh tim uji yang meliputi uji tulis SAR, Kamla, Embarkasi/Debarkasi, Bahari, Senjata, Komunikasi, PEK PDD, Dakhura, Harkan, Dukbek, Watpers, Kesehatan, uji terampil meliputi Menembak, renang militer, Evakuasi medis laut, Komunikasi, Kecakapan Bahari, P5T, Menembak, bongkar pasang senjata  Kesehatan, Embakasi/Debarkasi, Komunikasi, Menembak, Peran Tempur, Peran Bahaya Kebakaran, dan Evakuasi Medis darat.

Latihan yang sehari-hari dilakukan maupun latihan yang bersifat periodik selain meningkatkan kemampuan perorangan juga kerja sama tim, sehingga seluruh prajurit Lanal Banyuwangi mempunyai profesionlitas mumpuni di bidangnya  dalam mendukung tugas pokok Pangkalan. Selain itu uji terampil dapat digunakan sebagai parameter kesiapsiagaan personil maupun satuan dalam menghadapi situasi dan  perkembangan yang terjadi di wilayah. 




Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar