Jumat, Februari 03, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) M. Alfan Baharudin menerima tujuh prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam kontingen Brunei Internasional Skill Arms Meet (BISAM) yang ke-10 di Markas Komando Korps Marinir, jl. Prapatan 40, Jakarta Pusat, Rabu (1/2) dipimpin Letkol Marinir Ainur Rofiq serta Official Tim Lettu Mar Rudi Yayah Siregar.

Dalam ajang ini ketujuh prajurit Marinir berhasil meraih prestasi yang gemilang, diantaranya Kapten Marinir Frans Paul dalam cabang menembak pistol memperoleh tiga emas dan satu perak , Serka Marinir Farhaenudin pada cabang menembak senapan memperoleh dua emas dan tiga perak, Praka Marinir Budi Prasetyo pada cabang menembak senapan memperoleh tiga emas dan dua perak serta satu perunggu, Praka Marinir Andri Setiawan pada cabang menembak SO memperoleh tiga emas dan satu perunggu, serta Praka Marinir Badrus Sudiro pada cabang menembak SO memperoleh tiga emas dan satu perunggu.

BISAM merupakan lomba tembak militer atau tempur tingkat Internasional yang di mulai sejak 1985. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (RBAF) itu di ikuti oleh 10 Negara yaitu : Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapur, Vietnam, Kamboja, Oman, Pakistan, Australia dan Inggris.


Pada kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada ketujuh atlit lomba tembak BISAM ke-10 atas prestasi yang telah di raihnya, selain membawa nama baik negara mereka juga membawa nama Korps Marinir di mata dunia internasional.

Sumber : TNI AL

0 komentar:

Posting Komentar