Jumat, Februari 03, 2012
0
SURABAYA-(IDB) : Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington memimpin serah terima jabatan Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir dari Kolonel Marinir M. Hari kepada Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika dalam sebuah upacara militer di lapangan Apel Trian Sutedi Senaputra Karang Pilang Surabaya, Rabu (01/2).

Kolonel Marinir M. Hari beberapa waktu lalu telah menempati jabatan baru sebagai Komandan Pangkalan Korps Marinir Surabaya sedangkan Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika sebelumnya sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Malang.


Upacara serah terima jabatan orang nomor satu di jajaran Menbanpur-1 Mar tersebut didukung 6 Batalyon upacara dari Yonzeni-1 Mar, Yonbekpal-1 Mar, Yonangmor-1 Mar, Yonkes-1 Mar, Yonprov-1 Mar, Yonkomlek-1 Mar dan 1 unit Korps Musik dari Lanmar Surabaya serta didukung oleh material-material tempur Menbanpur-1 Marinir, dipimpin Komandan Upacara Letkol Marinir Letkol Marinir Sumantri yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika -1 Marinir.


Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan, serah terima jabatan ini pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah, disamping merupakan bagian dari proses pembinaan kesatuan, yang diarahkan agar kesatuan tersebut mampu menghadapi tantangan tugas kedepan secara berkelanjutan, juga merupakan salah satu upaya untuk mendinamisasikan kinerja dan organisasi agar semakin meningkat, baik dalam mengembangkan kreatifitas maupun kemampuan konsepsionalnya, guna mewujudkan organisasi yang lebih mantap, efesien, efektif dan produktif sehingga dapat terpelihara dari waktu ke waktu. “Ujar Danpasmar-1.


Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 menyampaikan, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir M. Hari atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, dengan pengalaman selama menjadi Danmenbanpur-1 Mar semoga dapat menjadi bekal berharga untuk menempati jabatan baru sebagai Danlanmar Surabaya. 

Tak lupa ucapan terima kasih dan penghargaan, juga saya sampaikan kepada Ibu M. Hari, khususnya dalam membina Jalasenastri dan keluarga prajurit dijajaran Resimen Bantuan Tempur-1 Marinir, serta kepada Kolonel Marinir Nuri Andrianis Djatmika saya mengucapkan selamat datang di jajaran pasmar-1 dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Komandan Resimen Bantuan tempur-1 marinir, dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang telah dimiliki, akan mampu mempertahankan dan meningkatkan semua keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat yang lama, ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Nuri Andrianis Djatmika, untuk mendampingi suami dan sebagai ketua Jalasenastri cabang 4 untuk membina anggota Jalasenastri dan keluarga prajurit di jajaran Resimen Bantuan tempur-1 Marinir. “Tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Pasmar-1, Dankolatmar, Para Asisten Kaspasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1, para pejabat teras dijajaran Marwiltim serta para tamu undangan lainnya.

Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar