Selasa, September 13, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo mendapat kunjungan kerja dari Comissioner of Royal Brunei Police Force (Kepala Kepolisian Brunei Darussalam) Dato Paduka Seri H Hasrin bin Dato Paduka Hj Sabtu, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/9/2011).

Dalam pertamuan kedua kepala kepolisian itu, dibahas kerjasama penanggulangan keamanan dan kejahatan lintas batas negara (transnasional). "Pukul 13.00 WIB siang, (Kapolri) menerima kunjungan Kepala Kepolisian Brunei Darussalam,

Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam menjelaskan, banyak warga Indonesia yang tinggal di Brunei dan sebaliknya. Karenanya kedua pihak sepakat untuk menghormati penegakan hukum di masing-masing negara. 

"Kami menghargai mereka dan selama ini mereka perlakukan masyarakat Indonesia yang ada di sana dengan baik. Dengan demikian mereka menghargai kita. Dukungan yang baik ini terus dijalankan. Dalam pertemuan itu, mereka juga menyampaikan bantuan-bantuan selama ini. Dari Polri, kami sampaikan terimakasih ke mereka. Dan kerjasama dan dukungan yang baik selama ini akan semakin ditingkatkan," imbuh Anton.

Dalam kunjungan beberapa hari di Indonesia ini, Kepala Kepolisian Brunei juga direncanakan akan meninjau kinerja anggota Brigade Mobil (Brimob), kantor Interpol Indonesia (NCB), dan kantor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim). Kunjungan itu sebagai studi banding bagi kepolisian Brunei.

Sumber: TribunNews

0 komentar:

Posting Komentar