Selasa, September 13, 2011
0
Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawarta
JAKARTA-(IDB) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra, di Istana Merdeka, Senin (12/9/2011), siang.

Presiden mengatakan sejumlah kerjasama di berbagai bidang  dijalin dengan Thailand. Di bidang Polhukam, Presiden mencatat   sejumlah kerjasama yang baik, misalnya kerjasama militer dan  military to military cooperation.

"Itu juga contoh kerjasama bilateral yang baik, baik saling kunjung di antara perwira militer, maupun pendidikan dan pelatihan," kata SBY dalam keterangan pers bersama PM Thailand.
Demikian juga, lanjut Presiden, kerjasama antar kepolisian dan upaya untuk memerangi kejahatan transnasional termasuk terorisme dan kejahatan narkotika juga menjadi  agenda kedua pihak.

"Di samping itu ada isu-isu khusus yang juga kami bahas termasuk tukar menukar pandangan tentang situasi yang ada di belahan dunia lain misalnya di Timur Tengah dan Afrika Utara," kata SBY.

SBY mengatakan pada kesempatan itu juga disampaikan komitmen Indonesia mendukung penuh keutuhan teritorial Thailand, termasuk upaya Thailand untuk mengatasi masalah di wilayah selatan. 

"Kami mendukung langkah-langkah politik, langkah-langkah  damai, untuk mengatasi masalah di situ sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Thailand selatan," ujarnya.

Sumber: TribunNews

0 komentar:

Posting Komentar