Kamis, September 15, 2011
0
MAKASSAR-(IDB) : Sebanyak 100 perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI belajar pertahanan udara wilayah timur Indonesia di Makassar, Rabu (14/9/2011). Rombongan belajar di Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) II di Makassar, Sulawesi Selatan.

Panglima Kosek Hanudnas II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agoes Haryadi menjelaskan kondisi wilayah, konsep strategi penyelenggaraan pertahanan Negara dan merumuskan strategi pertahanan kotama operasional.

Wilayah kerja Kosek Hanudnas II berbatasan dengan sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Australia dan Papua Nugini.

"Semoga kunjungan menambah pengetahuan khususnya tugas Kosek Hanudnas II dan satuan jajaran," kata Agoes Haryadi. Kosek Hanudnas membawahi sejumlah satuan di wilayah timur Indonesia.

Sejumlah satuan radar di wilayah timur seperti Tarakan, Kalimantan Timur, Kuandang di Sulawesi Utara hingga Biak menjadi wilayah kerja untuk menjaga ruang udara Republik Indonesia. Dalam sambutan Komandan Sesko TNI, Laksamana Madya TNI Mochamad Jurianto yang dibacakan oleh ketua rombongan menyampaikan

"Tujuan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Pertahanan Wilayah (Hanwil) adalah untuk meningkatkan analisis srategis terhadap pengelolaan komponen-komponen sumber daya nasional guna kepentingan pertahanan wilayah yang dikaitkan dengan kemungkinan berbagai ancaman dan permasalahan yang dihadapi," kata Komandan Sesko TNI.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar