Rabu, Juli 06, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Unsur Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun salah satu pangkalan yang berada dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan Search and Rescue (SAR) terhadap Kapal TB Cathay – II berbendera Singapura yang mengalami kebocoran di ruang kamar mesin pada posisi 01 05 30 U – 103 32 30 T, di Selat Durian (5 mil dari Pulau Batam), baru-baru ini.

Dalam siaran pers dispenarmabar kepada Pelita, di Jakarta, Selasa (5/7), menyatakan unsur dari Lanal Tanjung Balai Karimun yang melaksanakan SAR yaitu unsur Patkamla Buru, Pos Angkatan Laut (Posal) dan personel Satrad Leho.


SAR tersebut dilakukan setelah kapal yang diketahui berlayar dengan nahkoda bernama Candra  bermuatan batubara tersebut mengalami kebocoran di ruang kamar mesin saat kapal berlayar dari Palembang menuju Portklang Malaysia.

Seiring hal itu, Personel Patkamla Buru, Posal dan Satrad Leho memberikan pertolongan kepada Kapal TB Cathay – II dengan menggunakan mesin robin untuk memompa air laut. Selanjutnya Kapal TB Cathay – II dipandu ke Perairan Leho Tanjung Balai Karimun untuk melaksanakan perbaikan.

Sumber: HarianPelita

0 komentar:

Posting Komentar