Rabu, Juli 06, 2011
0
SUBANG-(IDB) : Skadron Udara sebagai satuan jajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang, Selasa (5/7) mulai melaksanakan latihan puncak tingkat skadron tahun 2011 bernama Bina Walet dengan navigasi lima unit Helikopter EC 120 Colibri ke Pulau Sumatra. Latihan dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi, Msi., bersama 19 aircrew selama lima hari ke depan, hingga Sabtu (9/7).

Dalam brifing penerbangan pagi, persiapan pelaksanaan Bina Walet di ruang rapat Skadron Udara 7, Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb H. Dumex Dharma, S.AP., M.Si. (Han) menyatakan ucapan selamat berlatih kepada para peserta dengan mengedepankan keselamatan terbang dalam pelaksanaannya. 

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Letkol Pnb Suliono, S.Sos., menyatakan tujuan latihan Bina Walet adalah menguji profesionalisme penerbang, khususnya penerbang muda dalam kegiatan pengawakan pesawat helikopter melalui navigasi jarak jauh antar pangkalan udara yang ada di Pulau Sumatra.

Rute perjalanan Bina Walet pada hari pertama dimulai dari Lanud Suryadarma, Subang menuju Lanud Pekanbaru, Riau dengan melewati Lanud Astrakestra, Lampung dan Jambi. Hari ketiga peserta kembali ke home base dengan rute dari Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh menuju Lanud Medan, Sumatera Utara. Sedangkan pada hari terakhir dari Lanud Palembang, Sumatera Selatan menuju Lanud Suryadarma melewati Lanud Astrakestra.

Sumber: TNI AU

0 komentar:

Posting Komentar