Senin, Juli 11, 2011
0
BOGOR-(IDB) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Ani Bambang Yudhoyono, Sabtu ( 9/7) mengunjungi kompleks Four In One Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI yang berada di  Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Kunjungan Presiden SBY ini dilaksanakan dalam rangka meninjau secara langsung perkembangan pembangunan proyek khusus pusat pendidikan dan pelatihan bagi pasukan TNI yang akan diberangkatkan ke Luar Negeri sebagai pasukan perdamaian. 


Dalam kunjungannya, Presiden SBY memberikan nama baru untuk kompleks PMPP TNI menjadi Indonesia Peace and Security Center (IPSC). Selain itu Presiden SBY juga berharap bahwa nantinya kompleks IPSC yang berada di kawasan Canti Dharma ini difungsikan menjadi pusat pendidikan, pelatihan, kerjasama internasional serta dapat dijadikan kawasan wisata.

Pada kesempatan tersebut Presiden SBY dan rombongan juga mendengarkan paparan dari Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin terkait proses awal hingga perkembangan sementara pembangunan proyek sarana dan prasarana proyek bersama Kementerian Pertahanan bersama Markas Besar TNI tersebut.

Selain itu para rombongan juga berkenan meninjau lapangan dari kompleks PMPP TNI ini, antara lain beberapa titik pembangunan seperti aula, danau buatan seluas 1,6 ha, lapangan tembak seluas 600x80 m2 dan Markas Komando (Mako) TNI. Rencananya salah satu pembangunan dari kompleks Four In One yakni, Peace Keeping Center akan diresmikan terlebih dahulu pada bulan Desember 2011.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke PMPP TNI ini, Menkopolhukkam Djoko Suyanto, Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro beserta ibu Lis Purnomo, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Po Timur Pradopo, Kepala BNPB Syamsul Maarif, serta pejabat tinggi di jajaran Kemhan dan TNI.

Sumber: DMC

0 komentar:

Posting Komentar