Sabtu, Juli 23, 2011
0
BANDA ACEH-(IDB) : Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Aceh, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang, salah satu pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) mengadakan latihan Search and Rescue (SAR) gabungan laut dengan Ditpolair Polda Aceh dan Basarnas Aceh,  di perairan Sabang, Jumat (22/7).

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 21 sampai  22 Juli 2011 tersebut, disimulasikan telah terjadi kecelakaan laut yang mengakibatkan kotak suara dan personel tenggelam di laut. Setelah mendapatkan informasi, Tim SAR gabungan segera meluncur untuk melakukan penyelamatan.

Pelatihan SAR yang melibatkan 80 personel gabungan dari Lanal Sabang, Ditpolair Polda Aceh, dan Basarnas Aceh dengan didukung unsur KAL Simeullue dan Patkamla dari Lanal sabang tersebut, ditutup dengan upacara penutupan oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Dodi Hermawan di Dermaga Lanal Sabang.

Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Dodi Hermawan dalam amanatnya mengatakan, ilmu yang telah diberikan oleh para pelatih jadikan sebagai bekal dalam menghadapi situasi emergensi yang bisa terjadi setiap saat. Selain itu, jalin tali silahturahmi yang telah terbina selama pelatihan dalam kehidupan sehari-hari dilapangan.
           
Hadir dalam upacara penutupan tersebut Kasubdis Fasharkan Polda Aceh AKBP Ahmad Untung Suryanata, Danlanudal Sabang dan seluruh Perwira Staf Lanal Sabang.

Sumber: Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar