Rabu, Juli 13, 2011
0

BITUNG-(IDB) : Dalam rangka mendukung pelayaran Kartika Jala Krida kadet Akademi TNI AL angkatan 58 KRI Dewaruci  dengan komandan Letkol laut(P) Haris Bima Bayuseto Selasa,(12/7) merapat di pelabuhan Bitung disambut oleh Asops Lantamal VIII Kolonel laut(P) Alex Firmansyah beserta staf , instansi terkait serta masyarakat kota Bitung.

Sejumlah 83 Kadet AAL yang tergabung dalam Satgas KJK 2011 saat sebelum memasuki pelabuhan Bitung mengadakan peran parade roll dengan diiringi gendering seruling  mendapat sambutan meriah dari masyarakat kota Bitung.

Setibanya di dermaga pelabuhan Bitung Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Haris Bima Bayuseto dan Komandan Latihan (Danlat KJK 2011) mayor Laut(P) Wawan  serta perwakilan kadet mendapat pengalungan bunga dari Asops Lantamal VIII Kolonel laut (P) Alex Firmansyah  serta diterima oleh  Fansisca Saudnya dan Christian Leonad Auit  sebagai putra/putri terbaik kota Bitung.

Menurut rencana KRI DWR akan berada di Kota bitung hingga Jum’at pagi(15/7). Kegiatan selama di Bitung antara lain  perwakilan kadet melaksanakan kannjungan ke Walikota bitung didampingi oleh Dan Satgas KJK 2011 yang dirangkap oleh Dan KRI DWR,  Letkol laut(P) Suharto, Danlat serta sejumlah pembimbing dan perwira kapal.Kunjungan di walikota Bitung diterima oleh  Asisten 3 Ir. Alex Watimena di dampingi Kadis Pariwisata Ferry Bororing, SE, MSi.

Seusainya dari Bitung di lanjutkan Ke Walikota Menado , diterima oleh Wakil Walikota  Harley  Mangindaan di dampingi Sekertaris kota Harold Manoreh. Di dua kunjungan ini Dansatgas serta Danlat saling mengadakan tukar cinderamata dan mengadakan foto bersama  dengan para kadet AAL. 

Kunjungan berikutnya di Pangkalan Utama TNI AL VIII Menado, diterima oleh Komandan Lant VIII Laksamana Pertama  TNI Sugiyanto. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke kantor Gubernur  Sulawesi Utara yang diterima oleh  Sekda SR Mokodongan. Kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif di Pasific TV Menado. Dalam acara life Para Kadet di dampingi Dan Lantamal VIII yang menyampaikan misi KJK serta promosi kepada generasi muda di Menado, Bitung dan sekitarnya untuk bergabung dengan TNI AL khususnya  melalui Kadet, Bintara Pria/ wanita serta Tamtama. 

Semua proses masuk di TNI AL murni tidak dipungut biaya serta  tidak ada   pilih kasih, demikian penyampaian Dan Lant VIII dalam acara dialog interaktif, karena Komandan Lantamal VIII sendiri  menjadi ketua penerimaan calon Kadet/ Bintara dan Tamtama di Lant VIII.

Sumber: Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar