Kamis, Juli 14, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Republik Islam Iran mengerahkan 5 ribu pasukan militer di barat laut negara ini yang juga perbatasan dengan wilayah Kurdistan Irak.
 
Menurut laporan tersebut, kekuatan militer ini ditempatkan di sepanjang perbatasan dengan Kurdi Irak, tepatnya di Sardasht. Penempatan pasukan Iran di Sardasht itu bertujuan menstabilkan wilayah perbatasan dan memerangi kelompok-kelompok kontra-revolusioner yang berusaha menyusup melalui wilayah tersebut.

Seorang komandan senior militer Iran belum lama ini mengatakan, "Dengan dukungan AS, Pemimpin Kurdistan, Massoud Barzani mengalokasikan tanah 300.000 hektar di Kurdistan untuk kelompok teroris, Party for a Free Life in Kurdistan (PJAK)

"Kelompok ini menggunakan tanah ini untuk melakukan kegiatan militer anti-Iran, " kata seorang komandan militer Iran.

PJAK merupakan kelompok yang berafiliasi Partai Buruh Kurdistan (PKK) yang dinyatakan sebagai kelompok teroris oleh banyak komunitas internasional, termasuk AS.

Selan itu, PKK memerangi pemerintah Turki sejak tahun 1984 dan menuntut independensi. Kedua organisasi teroris itu beraktivitas di kawasan perbukitan Kurdistan Irak. Wilayah perbukitan itu menjadi sarang aktivitas kelompok-kelompok teroris itu untuk melakukan terorisme di negara-negara tetangga, termasuk Iran. 

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar