Sabtu, Mei 07, 2011
0
KF-X generasi ke-5 produksi Indonesia Korsel
SEOUL-(IDB) :Dephan Korea Selatan melalui KoreaDefense Researh Institute (ADD) dan Litbang Defense Indonesia akan melakukan penelitian dan pengembangna pada tanggal 20 bulan ini untuk proyek  bersama pembuatan pesawat tempur KF-X. 

Menurut hasil kontrak, Litbag Pertahanan Indonesia telah memberikan $ 10 juta dolar ke ADD untuk pengembangan dalam dua tahun ke depan atau 20% dari hasil biaya R & D, dan Indonesia mengirim lebih dari 30 peneliti ke Korsel, pihak Korsel dan Indonesia akan membangun R & D Center untuk melakukan pengembangan bersama.

Direktur ADD pengembangan proyek KF-X dan Korea Aerospace Industries (KAI) serta LIG Nex1 (pusat penelitian) Departemen Pertahanan Indonesia ikut berpartisipasi dalam pengembangan dan pengguna pesawat tersebut. Pada bulan juli tahun lalu, Korsel dan Indonesia melalui departemen pertahanan telah melakukakn nota kesepahaman (MoU) dalam pengembangan pesawat tempur KF-X, berdasarkan perjanjian tersebut Indonesia akan menanggung 20% dari pembiayaan proyek pesawat tempur KF-X dan Indonesia akan mendapatkan lebih dari 50 pesawat tempur KF-X.

Menurut pejabat yang bertanggung jawab dalam proyek tersebut mengatakan kepada India Han (Nepal) menjelaskan bahwa pengembangan bersama dibutuhkan kedua kondisi dasar dalam tahapan-tahapan proses yaitu berpartisipasi pembagian pembiayaan dan metode pembayaran dan pembagian kerja dan lainnya.


Sumber: Bbwdm

0 komentar:

Posting Komentar