Senin, Mei 16, 2011
0

TIMIKA-(IDB) : Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dijadwalkan akan berkunjung ke Timika, Jumat (13/5)dan mereka rencananya akan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (13/5) dengan pesawat khusus.

Kapolres Mimika, AKBP Denny Edward Siregar kepada wartawan di Timika, Kamis membenarkan rencana kunjungan kedua petinggi di jajaran TNI dan Polri itu dalam rangka membahas stabilitas keamanan di Kabupaten Mimika, khususnya di arel obyek vital nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia.

Sehubungan dengan itu, menurut Denny, Polres Mimika berkoordinasi dengan jajaran TNI setempat untuk melakukan pengamanan selama Panglima TNI dan Kapolri berada di Timika.

Polres Mimika, katanya, akan menerjunkan dua pertiga anggota untuk pengamanan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri.

Selain Kapolres Mimika, maka Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Bonnie Christian Pardede juga membenarkan adanya kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Timika mulai Jumat (13/5) hingga Minggu (15/5).

Menurut Bonnie, selama berada di Timika Panglima TNI akan meninjau pasukan TNI yang bertugas di Mimika.

Informasi yang dihimpun ANTARA di Timika menyebutkan, dalam kunjungan kerja ke Timika nanti, Panglima TNI dan Kapolri akan berkunjung ke Tembagapura untuk berdialog dengan manajemen PT Freeport dan karyawan yang bekerja di perusahaan tambang emas, tembaga dan perak itu.

Kedua pejabat tinggi negara itu juga disebut-sebut akan meninjau tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya almarhum Daniel Mansawan dan Hari Siregar di Mil 37 MA 220 ruas jalan Tanggul Timur menuju Kampung Nayaro.

Kedua pejabat Departemen Security and Risk Manajemen (SRM) PT Freeport itu tewas dalam kondisi terbakar bersama kendaraan yang mereka tumpangi pada Kamis (7/4).

Hingga saat ini pelaku kejadian brutal dan sangat sadis tersebut masih misterius karena belum mampu diungkap secara tuntas oleh pihak kepolisian.
 
Sumber: Kemhan

0 komentar:

Posting Komentar