Senin, Mei 16, 2011
0
PEKANBARU-(IDB) : Dua penerbang tempur “Black Panther” Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru sukses melaksanakan terbang solo menggunakan pesawat tempur Hawk 200. Kedua penerbang muda tersebut adalah Letda Pnb Oliv Rizando Azka dan Letda Pnb dedy Pratomo, keduanya merupakan siswa Transisi Hawk 100/200 angkatan XIV. 

Keberhasilan kedua Fighters tersebut ditandai dengan pelaksanaan acara “tradisi terbang solo” berupa pemecahan telur dan penyiram air kembang oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE yang diikuti oleh Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Prasetya Halim dan beberapa pejabat teras jajaran Lanud Pekanbaru, di pelataran parkir Malanud, Kamis (12/5).

Pesawat tempur Hawk 200 TNI AU
Pada kesempatan tersebut Danskadron Udara 12, Letkol Pnb Prasetya Halim menyampaikan bahwa, keberhasilan terbang solo bagi setiap siswa transisi Hawk 100/200 merupakan momentum awal dalam pengembangan profesi setiap penerbang sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut, sekaligus akan meningkatkan kepercayaan diri para penerbang dalam melaksanakan setiap misi penerbangan yang diemban.

“Tradisi terbang solo” yang selalu digelar pada saat keberhasilan setiap siswa transisi mengawaki pesawat Hawk 200 secara mandiri tersebut diawali dengan berbagai acara yang cukup berkesan yang telah disiapkan oleh para penerbang senior Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru.

Sumber: TNI AU

0 komentar:

Posting Komentar