Rabu, April 13, 2011
0

MANILA- (IDB): Tentara Filipina akan meng-upgrade 12 dari tank Scorpion yang sudah tua, untuk mendukung program tersebut pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar  P200 juta.

Juru bicara militer Kolonel Antonio Parlade mengatakan pekan lalu telah dibentuk team pelaksana  sebagai pendukung untuk proyek tersebut, setelah mendapatkan lampu hijau dari  Departemen Pertahanan Nasional.

Pembentukan team militer berencana untuk upgrade tank, yang  di anggarkan dengan Angkatan Darat Divisi Armor Light beberapa tahun yang lalu, tapi program tersebut di tunda oleh pemerintah karena dugaan penyimpangan dalam proyek tersebut.

"Team  dibentuk pekan lalu ketika sebuah pertemuan untuk mendiskusikan proyek upgrade," kata Parlade dari Tim Manajemen Proyek. "The DND [Departemen Pertahanan Nasional] memberikan lampu hijau (untuk melanjutkan dengan proyek tersebut)."

Parlade mengatakan beberapa pendukung mengusulkan untuk memasang mesin diesel baru dalam ke 12 tank operasional dan 6 tank Scorpions yang stand by.

"Jadi itu akan 18 (tank upgrade) untuk anggaran yang sama," katanya.

 Dia menambahkan bahwa mesin tank  yang ada sekarang berbahan bakar  bensin , perlu di-upgrade. "Agar tank-tank tersebut mempunyai daya operasional  yang maksimal," katanya.

"Hal ini penting, terutama dalam operasi, di Mindanao Tengah," kata Parlade.

Militer meningkatkan kemampuan dengan membeli persenjataan dan peralatan serta peningkatan beberapa aset dalam memerangi ancaman keamanan dalam negeri.

Selain tank Scorpion, Angkatan Darat Light Armor Divisi memelihara sejumlah kendaraan lain seperti kendaraan lapis baja pertempuran infanteri, pembawa personel lapis baja, V-150S, dan Simbas.

Sebuah tank Scorpion, yang memiliki kecepatan maksimum 72 kilometer per jam dan berat 7.875 kilogram, dilengkapi dengan meriam utama dan senapan mesin 7,62 mm.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar