Kamis, September 25, 2014
0
BATAM-(IDB) : Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, pihaknya sama sekali tidak menemukan kendala dalam investigasi tim gabungan kasus penembakan empat prajurit TNI di Batam oleh oknum anggota Brimob Polda Kepulauan Riau pada Minggu (21/9).

“Saya pikir selama ini laporan dari staf saya di lapangan, tidak ada kendala. Berjalan lancar dan kami semua berdoa, agar tim investigasi mampu bekerja secara profesional,” kata KSAD upacara sertijab beberapa jabatan strategis, di lapangan Madivif 1, Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat.


Gatot mengatakan, seluruh proses investigasi berjalan sebagaimana mestinya. Dalam waktu dekat, hasilnya diharapkan akan segera diketahui publik.


Hasil investigasi, kata dia, akan dibuka secara transparan dan masyarakat tidak perlu khawatir ada kebohongan publik.


“Karena tim investigasi ini akan disampaikan kepada publik. Dan tidak ada kebohongan publik. Kami semua berniat untuk memberikan yang terbaik,” ujar Gatot.


Ia menegaskan, TNI AD tetap berkomitmen memberikan sanksi tegas jika ada prajuritnya yang bersalah. Jika dibiarkan, maka sama dengan merusak institusi secara keseluruhan.


“Kami berkomitmen bagi prajurit yang merusak citra, akan kami tindak tegas dan saya tidak akan mengorbankan institusi untuk membela dia,” ujarnya.



Sumber : Antara

0 komentar:

Poskan Komentar