Selasa, September 16, 2014
0



SURABAYA-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington yang diwakili Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, membuka kegiatan Logistic Talk bersama Korps Marinir TNI AL dan U.S Marforpac, di ruang VIP Lapangan Tembak F.X Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Senin (15/9/2014).


Kegiatan yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Purwadi, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agus Sulistyo, Dankolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, Danlanmar Surabaya Letkol Marinir Ludy Prastyono, para Asisten Pasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 dan perwakilan dari U.S Marforpac Colonel USMC James Leonard Rubino, Major Timothy Murray serta para peserta Logistic Talk dari jajaran Marwiltim.

 


Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Pasmar-1, Komandan Korps Marinir mengatakan bahwa logistik merupakan bagian terpenting dari kegiatan operasi dan latihan bagi seluruh organisasi militer dunia dan tidak ada sebuah keberhasilan pertempuran yang mengabaikan peranan logistik, seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat banyak mempengaruhi pola dan system distribusi logistik pada perang modern maupun penataan administrasi logistik.




Dalam kesempatan tersebut Komandan Marinir berharap kepada para peserta diskusi mendapatkan gambaran yang nyata tentang penerimaan, pencatatan, pembukuan, penyimpanan, pendistribusian dan penggunaan barang, bahan bakar, dan amunisi, yang merupakan kebutuhan dasar untuk mengembangkan markas atau pangkalan.

 


Diakhir amanatnya Komandan Korps Marinir berpesan kepada seluruh peserta diskusi agar membangun rasa hormat antar sesama peserta diskusi dan hubungan baik berdasarkan persaudaraan prajurit Marinir, Komandan Korps Marinir berkeyakinan bahwa sumbangsih dan kerja keras selama melaksanakan diskusi tersebut akan meningkatkan hubungan baik kedua negara khususnya Korps Marinir TNI AL dan U.S. Marforpac, dengan harapan kegiatan  diskusi tersebut dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

 


Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu saling tukar cinderamata, foto bersama dilanjutkan dengan pelaksanaan diskusi.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Poskan Komentar