Jumat, September 12, 2014
0
SEMARANG-(IDB) : Sebanyak 318 prajurit Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang (Arhanudse) 15 Kodam IV/Diponegoro terlibat dalam latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Baterai Tahun 2014, Jumat (12/9/2014).

Latihan dilakukan di kawasan Lanumad A Yani dan sekitarnya. Mereka digembleng oleh 70 pelatih pendukung selama empat hari (9-12/9) sebagai satuan bantuan tempur jajaran Kodam IV/Diponegoro, dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

"Latihan uji siap tempur tingkat baterai merupakan latihan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit, sebagai kemampuan dalam rangka kesiapan tugas," kata Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo dalam sambutannya yang dibacakan Perwira Staf Ahli Bidang Ekonomi Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Nurendi, pada upacara penutupan Latihan UST di Lapangan Yon Arhanudse 15, Semarang, Jumat (12/9/2014).

Menurutnya, uji siap tempur ini adalah menguji keterampilan kesiapan tempur dalam rangka memberikan perlindungan udara dan obyek vital.

"Untuk itu prajurit Arhanudse harus menguasai teknik tempur agar mampu dan mahir dalam melindungi obyek vital," jelasnya.

Perwira Operasi Latihan Yon Arhanudse 15, Mayor Arh Sugeng menyatakan, bahwa latihan uji siap tempur ini bertujuan menguji kemampuan satuan Batalyon Arhanudse 15 yakni menguji kesiapan tempur teknis dan taktik.

"Materi latihan diantaranya mahir dalam pengamanan, latihan taktik gelar pasukan hingga gladi lapangan," tandas Mayor Arh Sugeng. 



Sumber : Sindo

0 komentar:

Poskan Komentar