Kamis, Agustus 14, 2014
0
MOSCOW-(IDB) : Kapal selam diesel-listrik ketiga, Kilo Project 636, yang dibangun di St Petersburg Admiralty Shipyards Rusia, untuk Angkatan Laut Vietnam akan diserahkan pada akhir 2014 di Pangkalan Angkatan Laut Vietnam di Cam Ranh Bay, ujar Interfax-Militer News Agency, mengutip seorang sumber dari industri galangan kapal Rusia.


“Saat ini, seri ekspor kapal selam ketiga sudah dirilis ke laut, untuk praktik pelatihan anak buah kapal. Latihan ini, tahap kedua dari bagian latihan laut. Pelatihan pertama telah sukses diselesaikan pada 1 hingga 20 Juli 2014 di wilayah pulau Hogland. Selama tahap pertama pelatihan, kapal selam disimpan terendam selama 57 jam”, ujar pihak produsen kapal.


Menurut dia, kapal akan kembali ke pabrik 20 Agustus dan setelah 10 hari kemudian akan dilepas lagi ke laut. “Pada bulan November, kapal selam akan ditransfer ke pelanggan,” ujarnya.


Adapun kapal selam keempat baru-baru ini masuk ke pabrik untuk ujicoba laut. Sementara kapal selam kelima dan keenam masih dalam rencana pembangunan. “Peluncuran kapal seri keenam dijadwalkan September tahun depan,”- ujar produsen kapal.


Seri pertama dan kedua dari kapal selam Vietnam HQ-182 “Hanoi” dan HQ-183 “Ho Chi Minh” telah menjadi bagian dari Brigade Pasukan kapal selam 189, Angkatan Laut Brigade, pada April 2013. Pengiriman ke Kamran dilakukan oleh LASH Belanda. Kontrak Vietnam untuk pasokan enam kapal selam Kilo 636 ditandatangani pada tahun 2009 saat kunjungan Perdana Menteri Nguyen Tan Dung ke Moskow. Selain pembangunan kapal selam kontrak juga meliputi pelatihan awak Vietnam, serta penyediaan peralatan yang diperlukan dan peralatan teknis.




Sumber : JKGR

0 komentar:

Poskan Komentar