Selasa, Juli 08, 2014
0
Yonmarhanlan IX Ambon
 


AMBON-(IDB) : Dalam rangka menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2014, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX melaksanakan gelar pasukan dan materiil yang dilaksanakan di Marseling Area Lantamal IX, Senin (07/07/2014).

Gelar pasukan dan materiil ini merupakan salah satu pengecekan kesiapsiagaan prajurit TNI-AL dalam hal ini Lantamal IX khususnya prajurit Yonmarhanlan IX dalam menghadapi aksi-aksi yang mengganggu stabilitas keamanan Pemilu Presiden (Pilpres) dibawah kendali Polri dengan tetap berpedoman aspek legalitas formal yang ada sesuai dengan tingkat eskalasi yang berkembang.

 

Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi dan dinamika pesta demokrasi kali ini Yonmarhanlan IX Ambon sebagai satuan pertahanan kewilayahan BKO Lantamal IX Ambon siap mendukung tugas-tugas Lantamal IX dalam membantu POLRI pengamanan wilayah sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Sebagai satuan yang professionalYonmarhanlan IX Ambon siap dengan cepat dikerahkan dan digerakkan kapan dan dimana saja oleh Lantamal IX Ambon guna menjaga stabilitas keamanan wilayah kerja Lantamal IX.

 

Dalam gelar pasukan dan materiil ini prajurit diberikan juga pemahaman terhadap semua regulasi yang mengatur penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat mulai dari Perpang TNI No.71/VIII/2011 tentang Bujuklaks tentang Perbantuan TNI kepada POLRI dalam rangka Kamtibmas, Instruksi Presiden No.2 Tahun 2013 tentang Penanganan Gangguan Keamanan, Nota Kesepahaman TNI-POLRI No.B/4/I/2012 dan B/360/I/2013 tentang Perbantuan TNI kepada POLRI dalam rangka memelihara kamtibmas serta Kerjasama TNI dan POLRI No. B/1/I/2014 tentang perbantuan TNI kepada POLRI bidang Harkamtibmas dalam rangka Pam pemilu 2014 serta instruksi Presiden dan Panglima TNI berkaitan dengan Pilpres 2014.

Gelar pasukan dan materiil yang dipimpin langsung Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Datuk Sinaga, Dalam arahannya mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan gelar ini diharapkan prajurit Yonmarhanlan IX siap digerakkan bila dibutuhkan kapanpun demi kelancaran Pemilu Presiden yang aman dengan tetap mengutamakan sikap netralitas TNI tegasnya. 

Yonmarhanlan VI Makassar


Sedikitnya Satu Satuan Setingkat Kompi prajurit Yonmarhanlan VI Makassar mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pilpres 2014 di Lapangan Karebosi Makassar, Senin (07/07/2014).

Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar dibawah pimpinan Kapten Marinir Zazat Sudrajat tersebut mengikuti gelar yang dipimpin Kapolda Sulselbar Irjen Pol Burhanuddin Handi dengan pengambil apel Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir H.Syahrul Yasin Limpo SH, M.Si, MH.


 
Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengharapkan kepada  seluruh personil pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga tercapai tujuan pemilihan yang demokratis, tertib aman sehingga tidak menghambat proses pemilihan.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Sulawesi Selatan beserta seluruh Pangkotama TNI / Polri diwilayah Sulawesi Selatan melakukan inspeksi guna mengetahui secara langsung kesiapan personel maupun perlengkapan pengamanan Pilpres 2014.



Selama pelaksanaan siaga 1, Yonmarhanlan VI Makassar menyiagakan 1 SSK dibawah pimpinan Komandan Kompi Alpha Kapten Marinir Zazat Sudrazat yang setiap saat siap digerakkan untuk membantu Polri dalam menjaga pengamanan pelaksanaan Pemilu Pilpres 2014 di Sulawesi Selatan.





Sumber : Kormar 

0 komentar:

Posting Komentar