Selasa, Juli 15, 2014
0



SURABAYA-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington melantik Kolonel Marinir Kasirun Situmorang sebagai Komandan Pasmar-1 dalam upacara serah terima jabatan di Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Senin (14/07/2014).


Mantan Wadan Lantamal I Belawan tersebut dilantik sebagai orang nomor satu di Pasmar-1 menggantikan Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Korps Marinir.





Rangkaian upacara serah terima jabatan diawali dengan rentetan ledakan bungalor torpedo, kemudian diikuti manuver berbagai jenis material tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL seperti Komob Anti Peperangan Elektronika, LVT-7A, Tank BMF-3F, BTR 50 PM, Tank PT 76 M, Kapa 61,  RM 70 Grad serta tembakan Meriam Howitzer 122 MM dan 105 MM.


Belum berhenti para undangan mengagumi atraksi dan manuver material tempur yang dimiliki Korps Marinir, para undangan yang hadir dalam upacara tersebut kembali dibuat tercengang saat 3.000 pasukan upacara masuk ke lapangan upacara dengan melaksanakan kolone senapan yang dilaksanakan secara kompak dan penuh semangat yang disambut dengan tepuk tangan oleh para undangan.

 


Komandan Korps Marinir  Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian penting dalam perjalanan organisasi, selain itu juga sebagai bagian dalam proses pembinaan karir seorang perwira Korps Marinir TNI AL dengan harapan  akan selalu muncul ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif sekaligus membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar-1.


Dalam menghadapi perkembangan situasi ke depan, lanjutnya,  Dankormar  mengharapkan agar Pasmar-1 terus membina, meningkatkan dan memantapkan identitas serta jati diri prajurit Korps Marinir sebagai prajurit petarung yang religius dan humanis serta menjadi prajurit-prajurit petarung yang disegani dan senantiasa hadir khususnya dalam penderitaan masyarakat sekaligus memberikan solusi bagi penderitaan yang dihadapi masyarakat.

 


“Kendala yang ada merupakan tantangan yang harus dihadapi dan dicarikan solusinya, hal ini telah dibuktikan oleh prajurit-prajurit Pasmar-1, dimana tidak bisa dipungkiri dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta, Pasmar-1 telah banyak menorehkan tinta emas dengan senantiasa hadir dan berkontribusi positif dalam setiap penugasan operasi maupun tugas-tugas lainnya dengan keberhasilan yang membanggakan Korps Marinir,” tegas Dankormar.


Dalam kesempatan tersebut Komandan Korps Marinir atas nama pribadi sekaligus pemimpin Korps Marinir, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso atas dharma bakti dan pengabdiannya serta dedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Pasmar-1. Kepada ibu Nurul Amalia, Dankormar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala jerih payah dan pengabdiannya dalam membina organisasi istri-istri prajurit atau Jalasenastri  Pasmar-1, yang juga telah memberikan kontribusi positif dalam pembinaan kehidupan dan kesejahteraan keluarga prajurit di lingkungan Pasmar-1.

 


Selanjutnya kepada Kolonel Marinir Kasirun Situmorang, Komandan Korps Marinir mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Korps Marinir sebagai Komandan Pasmar-1Kepada ibu  Maria Rini Suryanti, Komandan juga mengucapkan selamat, semoga dapat mencurahkan waktu dan perhatiann dalam mendampingi suami guna mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit di lingkungan Pasmar-1.


Selain itu Komandan Korps Marinir juga menyampaikan ucapan terima kasih  dan penghargaan yang tulus kepada  seluruh   prajurit  Pasmar-1, atas  dukungan yang telah diberikan kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso dalam memimpin Pasmar-1 selama ini serta mengharapkan agar senantiasa memberikan dukungan terbaiknya kepada Kolonel Marinir Kasirun Situmorang sebagai Komandan Pasmar-1 yang baru.

 


Diakhir upacara serah terima jabatan, seluruh peserta upacara dan tamu undangan melaksanakan Joget dan lagu GEMU FA MI RE, dengan joget dan lagu tersebut, prajurit Marinir senantiasa gembira di tengah keluarga, gembira di kesatuan dan gembira di medan pertempuran. Lagu GEMU FA MI RE selalu menggema ketika dibawakan oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso bersama-sama prajurit petarung Pasmar-1, karena dengan lagu tersebut dapat memberikan inspirasi kepada seluruh prajuritnya untuk selalu bergembira, kapan dan dimanapun berada dan bertugas, dan juga sebagai wujud kebersamaan serta kegembiraan prajurit, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso beserta Ibu Nurul Amalia atas Dharma Bhaktinya selama memimpin Pasmar-1.

 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pangarmatim Laksda TNI Sri Mohamad Darojatim, Dankobangdikal Laksda TNI Widodo, Gubernur AAL Laksda TNI Taufiqurrohman, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono, para pejabat TNI-Polri dan sipil di wilayah Surabaya dan sekitarnya.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Poskan Komentar