Selasa, Juli 15, 2014
0
RSS intrepid tembakkan rudal darat ke udara Aster dalam latihan maritim Rampac 2014 di Hawaii
RSS intrepid tembakkan rudal darat ke udara Aster dalam latihan maritim Rampac 2014 di Hawaii
HAWAI-(IDB) : Frigate Formidable-class Angkatan Laut Singapura RSS Intrepid, sukses melakukan penembakan rudal darat ke udara Aster 12 Juli 2014, sebagai bagian dari latihan multilateral maritim, Rim of the Pacific (RIMPAC)


Amerika Serikat sebagai tuan rumah dari Rimpac ini dan dilaksanakan 26 Juni hingga 1 Agustus 2014, yang melibatkan phase pelatihan perencanaan pantai dan  22 hari pelatihan phase laut yang dilakukan di lepas pantai Hawaii.


RSS Intrepid Singapura  yang membawa  helikopter S70B Seahawk berpartisipasi dalam latihan tahun ini bersama 21 negara lainnya, yang melibatkan 49 kapal, enam kapal selam dan 200 lebih pesawat serta 25.000 personel.


Sebagai bagian dari latihan ini, RSS Intrepid merupakan komandan unit tugas bersama empat kapal lainnya dari Chili, Norwegia dan Amerika Serikat.


Kapal ini melakukan seri latihan maritim yang kompleks, seperti misi kombinasi anti kapal selam dan misi pertahanan udara.

Laksamana Timothy Lo (pertama dari kiri) menyaksikan penembakan rudal Aster di ruang Combat Information Centre di RSS Intrepid, Formidable class
Laksamana Muda Timothy Lo (pertama dari kiri) menyaksikan penembakan rudal Aster di ruang Combat Information Centre di RSS Intrepid, Formidable class


Komandan kapal, Laksamana Muda Timothy Lo mengatakan: “Selama latihan Rimpac, Angkatan Laut Singapura sukses menembakkan rudal darat ke udara Aster dan juga memimpin unit tugas yang terdiri dari kapal: Chili, Norwegia dan AS. Latihan ini memberi kesempatan bagi Angkatan Laut Singapura (RSN) untuk berlatih dengan angkatan laut negara lain yang sudah mapan dalam sebuah operasi maritim yang kompleks dalam skenario intensitas tinggi”.


Anggota Angkatan Laut Singapura (RSN)  diskusi  seri rencana latihan phase laut dengan anggota Angkatan laut negara lain dalam kapal Commander Task Unit, RSS IntrepidAnggota Angkatan Laut Singapura (RSN) diskusi serial rencana latihan phase laut dengan anggota Angkatan laut negara lain dalam kapal Commander Task Unit, RSS Intrepid


Latihan ini adalah yang keempat kalinya partisipasi dari RSN  dan yang kedua kalinya menjadi komandan unit tugas multinasional selama latihan.

Latihan Maritim Rimpac tahun ini juga melibatkan pasukan dari:  Australia, Brunei, Canada, Chile, Tiongkok, Colombia, France, India, Indonesia, Japan, Korea Selatan, Malaysia, Mexico, Netherlands, New Zealand, Norway, Peru, Philippines, Tonga, United Kingdom dan United States.




Sumber : JKGR

0 komentar:

Poskan Komentar