Selasa, Mei 20, 2014
1
JOHOR-(IDB) : Atase Pertahanan (Athan) RI di Kuala Lumpur Kolonel Arm Yudhy Chandra Jaya, M.A didampingi Ketua Staf Gerup Gerak Khas 21 Letkol Fauzi bin Sulaiman membuka Upacara Latihan Bersama (Latma) Harimau Satya-3 antara Kopassus TNI AD dengan pasukan Gerup Gerak Khas (GGK) 21 Tentera Darat Malaysia tahun 2014, di Iskandar Camp GGK 21, Mersing, Johor, Malaysia, kemarin.

Dalam amanat Kepala Staf TNI AD yang dibacakan oleh Kolonel Arm Yudhy Chandra Jaya, M.A menyatakan, Latihan Bersama kali ini selain dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan diantara Peserta Latihan, juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama, saling percaya dan persahabatan (confidence building measure) dengan tetap memegang teguh prinsip persamaan derajat dan hubungan timbal balik antar Angkatan Darat kedua Negara. 

Melalui pelaksanaan latihan bersama ini, sambung Kasad, memungkinkan Angkatan Darat kedua negara dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pengembangan satuan masing-masing, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik, dan teknik militer. Dalam akhir amanatnya Kasad berharap agar seluruh kegiatan Latma dapat berjalan sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan, sehingga manfaat Latma ini dapat dirasakan oleh setiap prajurit, satuan, dan Angkatan Darat kedua Negara.

Selesai upacara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan meliputi saling tukar menukar cinderamata, foto bersama, dan berkeliling melihat fasilitas latihan yang ada di Iskandar Camp GGK, Mersing, Johor, Malaysia. Jumlah personil Kopassus yang dilibatkan dalam Latma tersebut sebanyak 30 orang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon-32 Kopassus Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar, alumni Akademi Militer tahun 1997.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan Latma tersebut yaitu para Perwira dari Mako GGK 21, Rejimen Gerak Khas 11, serta Perwira-Perwira dari Tentera Darat Malaysia lainnya.




Sumber : TNI

1 komentar:

  1. Malon tukang tipu...ati2 mrk menyiapkan jebakan Batman...

    BalasHapus