Jumat, Mei 23, 2014
50
Eurofighter Typhoon
Eurofighter Typhoon


JKGR-(IDB) : Sudah lama kita “mendem jero”, terpuruk dalam bidang teknologi. Spirit kemajuan teknologi yang dibangun Presiden Soekarno “mampet” di tengah jalan. Akibatnya negara yang dulunya senasib seperti: India, Pakistan, Iran dan Korea Utara, sudah  melenggang, masuk ke teknologi modern.


Syukurlah Presiden SBY telah memberikan pijakan yang cukup kuat, untuk kembali menguasai kemandirian teknologi, agar Indonesia tidak dilecehkan atau dimangsa negara tetangga atau negara kuat.


Presiden ke depan tidak boleh hanya berpikir “margin”, mencari selisih keuntungan dari sebuah proses jual beli. Lihat saja Indonesia dengan negara penduduk berjumlah 250 juta tidak punya mobil buatan negeri sendiri. Betapa besar devisa yang terbuang ke luar negeri.


Bandingkan dengan negara-negara lain. Belanda, Perancis, Belgia dengan negeri sekecil itu saja, memiiki mobil produksi dalam negeri.


Mengapa kita tidak ?. Ya karena selama ini kita hanya bermental pedagang. Cari margin, merupakan orientasi utama. Malas melakukan riset and development, karena dengan biaya besar, tapi keuntungan belum tentu didapat. Semua berpikir jangka pendek.


Photo; JaloPemerintah menargetkan Indonesia mampu membuat pesawat tempur pada tahun 2020. Sebuah tantangan yang berat sekaligus mengasyikan. Mengasyikan bagi presiden, bila dia punya visi jauh ke depan dan mencintai teknologi.


Negeri ini akan bisa terbang menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam belasan tahun ke depan, jika punya visi dan punya teknologi untuk meraihnya. Tidak bisa lagi hanya sekedar mencari “margin”, politik dagang semata.


Tekad Indonesia untuk dapat membuat Pesawat tempur tahun 2020, harus dituntaskan dan harus direalisasikan. Indonesia tidak bisa hanya menunggu Korea Selatan dengan proyek KFX IFX nya. Arah kemandirian Indonesia ini, mulai terlihat dengan rencana PT DI yang mendorong Kementerian Pertahanan untuk membeli Eurofighter Typhoon, sebagai pengganti F5 Tiger. PT DI berhitung dengan adanya serapan teknologi dari Eurofighter atau Rafale, keinginan mewujudkan pesawat tempur Indonesa pada tahun 2020, semakin terbuka lebar.


Para teknorat sudah membukakan jalan. Kita lihat bagaimana sikap presiden yang terpilih pada Pemilu Presiden 2014. Jayalah Indonesia 




Sumber : JKGR

50 komentar:

  1. prabowo subianto presiden yg cocok untuk melanjutkan tiang pancang yg sudah tertata rapi ini

    BalasHapus
  2. prabowo hanya pandai berkuwar kuwar di atas mimbar ..keyetaanya di lapangan bisa mengerikan main pukul basmi rakyat sendiri, asing di sembah sudah terbukti ...itu orde baru.
    indonesia butuh peminpin yata 2 megapdi bukan merugikan rakyat sendiri .

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru terbalik, Prabowo lah yang justru diketar ketirkan Barat termasuk Amerika..coba ente cari berita nya dl br berpendapat..yang disembah asing justru partai si banteng, Indosat dijual, pulau sipadan dan ligitan lepas ketika banteng berkuasa, apalg tuh namanya,,,pribadi saya mendukung Prabowo Subitanto...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Sy sekeluarga akan pilih prabowo. Bagaimanapun dia pasti lebih nasionalis.. didikan bela negaranya beda sama kita2 yg sipil bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilhan bodoh. wow jagan melihat sisi militernya prabowo.tapi anda harus jeli melhat siapa di belakan prabowo..semua org kalau menginginkan kedudukan tertinggi org bilang batu pun bisa terapung.air laut jdi tawar..walaupun prabowo gk bisa masuk amrik tpi prabowo bisa masuk singapura negara kesayangan amrik. org singapura lbh menyukai prabowo krn akn mudah menguasai bisnis di indonesia. walaupun prabowo gk ke amerika tpi to prabowo kalau ke singapura mereka berbisnis ma org amrik. bgi saya prabowo antek2 negara luar.. prabowo di cekal ke amerika krn HAM membunuh rakyt indonesia..prabowo juga gak mau mendengar nasehat org.. lebh baik memilh pemimpin yg jelas terbukti krjanya gk mulut besar janji2...

      Hapus
    2. Yg bodoh lo mad, korban pencitraan media. lo tau hasil apa yg di dpt dri blusukan Oowi? Jakarta makin gk jelas ditangan Oowi. tp yg gw tau program'y Oowi yg udh sukses baru satu, gak ada lagi pertunjukan topeng monyet di Jakarta. (h) selain itu NOL BESAR!!! gw takut klo Oowi jdi presiden, yg ada Indonesia Collapse. abis deh tuh dimanfaatin orang2 yg mau memisahkan diri dri NRI n juga dimanfaatin orang2 asing.

      Hapus
    3. safar, kalo ingjn jd pemberani, belajarlah ke prabowo. dia akan jd pelindung anda. klo anda pilih owi, anda gak maju2 nanti. Contoh , sipadan ligjtan diambil, org pilihan km cm bs blg aku rapopo. gimana, masih rapopo?

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. [-( Tak ada yang lain, ya Jokowi lah cerminan itu semua, hehee.. Negara yang kuat, di topang ekonomi yang kuat, dengan terobosan terobosan ala Jokowi - Kalla, Panser Anoa, Ide Balitbang TNI, PT DI yang di prakarsai dan di fasilitasi oleh Jusuf Kalla.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Indonesia dihormati dan disegani krn sosok SBY yg berwibawa , cerdas & visioner. Pesawat tempur diatas jg inisiatif pemerintahannya. Tdk cm itu, Rantis komodo, roket, kpl selam, kpl perang, tank ,dll, semua akan dibuat sendiri. panser anoa pun klo SBY gak setuju gk akan terlaksana. jd anoa bkn cm milik JK. Butuh pemimpin yg berwibawa, cerdas seperti beliau. Semua itu ada di sosok Prabowo Subiyanto, Presiden RI berikutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sby boleh berbangga indnesia di hormati.tpi disisi penegakkan hukum sby lemah.lambt krjanya. bukan cm sby yg bekerja. tpi para rakyt indonesia. pertbuhan ekonmi indnesia bukan krn eksport tpi komsumsi domestik...malah utang negara naik..bukan sby yg menjadikan indonesia masuk 10 besar ekonomi dunia. tpi rakyt indonesia.. justru di mara sby indonesia di tempatkan negara koruptor, hukum gak jelas.. lebay.. munkin kalian gk pernah membaca media luar. tpi kalau kalian mengetahuinya persepsi org luar kalian akan malu,mengetahui bhwa indonesia raja korupsi.. uang haji aja di curi y allah

      Hapus
    2. Bang Ahmad sapar good points, negara ini sepertinya tidak pernah lepas dari jeratan korupsi. Terlalu lelah berharap setiap ada penggantian presiden baru, tetapi rapor korupsi kita malah tambah parah, korupsi makin menjadi-jadi, Korupsi sudah mendarah daging kita semuanya, mungkin kalau jadi pejabat mungkin akan korupsi, setidaknya korupsi waktu, menggunakan fasilitas negara (mobil dinas) utk kepentingan pribadi. Sampai-sampai alquran dan uang haji pun di korupsi.

      Hapus
    3. @sharing sangat betul.hari ini di koran singapura NST, koran malaysia KOSMO.UTUSAN MALAYSIA. di beritakan menteri agama bhwa kabinet SBY menyalagunakan kuasa untk kepentingan pribadi sebnyak 20 juta us dolar... y allah dana haji disalh gunakan. ampun dech. sepatutnya sby malu kabinetnya korupsi.walaupun sy org bugis sy dukun kalau org koruptor di hukum mati. termasuk andi mallarangen.. sy dukun kalau org bugis yg korupsi dibunuh aja. memalukan.

      Hapus
    4. kalo baca info nya dr negeri jiran yg gak suka indonesia ya spt ini. senang menjelekkan bangsa indonesia naiknya peringkat indonesia, hrs diakui ada peran presiden disitu. kalo tdk knp jaman sblm sby , ekonominya gak bagus ya. korupsi akan maslah klo gak ketahuan. jaman sby semua.ketahuan, nggak cm partainya, tp partai lain jg. bahkan ada yg dihukum sangat berat. bahkan ketua mk jg ketahuan. bandingkan uang yg hilang dulu di jaman ibu mega, btp bnyk bumn dijual murah, blm termasuk pulau yg hilang berikut harga diri bangsa. tp aku rapopo. aku maafin. biar gak bnyk korupsi, aku pilih presiden cerdas dan pemberani ya jelas lah pak prabowo.

      Hapus
    5. Beda antara memarahi (sebagian orang bilang menjelekkan) dan tdk memarahi. Orang yg memarahi mungkin sebagian memang krn tdk suka akan RI dan ada sebagian suka memarahi krn sayang thd RI, setiap akan kesalahan selalu ditegur dgn keras. Beda dgn jaman orba, semuanya mentri kalau ditanya, bagaimana keadaan RI, para menteri menjawab semuanya dgn kompak amannnnnnn Pakkkk, baikkkkkkk Pakkkkk, sejahtera semua Pakkkk... Semua laporanya ABS. Ketika sadar, kapal mau tenggelam, beberapa propinsi di ujung perpisahan. Kekuasaan pada saat diserahkan ke pemerintahan baru, kapal dlm keadaaan rusak, hutang sgt bsr, putra-putrinya byk yg hilang akibat diculik oleh makhluk halus, ekonomi hancur total. Begitu pemerintahan baru mengambil alih beberapa propensi hilang akibat kalah di Mahkamah internasional, krn selama ini malaysia ini sudah menempati/membangun pulau itu beberapa tahun (kemana tni pada saat pulau tsb dlm sengketa? kok bisa malaysia bisa membangun dibiarkan). Kalau mau fair, ini kesalahan kolektif bkn Ibu Mega & Pak Habibie semata. Sekarang mau bandingkan ekonomi era Habibie, Gus Dur atau Ibu Mega dgn era SBY, sangat tdk adil, krn di jaman Pemrintahan dulu ditinggalkan dlm keadaan kapal mau tenggelam, tentu prestasinya lbh bagus era SBY krn kapal pemerintahan tdk seburuk zaman era Habibie, Gus, Mega. SBY terima kapal dari pemerintahan sebelumnya lebih bagus, itu hasil kerja keras dari mantan2 presiden sebelumnya, salah satunya dgn cara jual bumn2 yg ada, utk bayar hutang yg bsr (walaupun saya sendiri tdk setuju menjual bumn). Sekarang korupsi terungkap jelas di media seperti kasus century & hambalang, ini jasa Pak Habibie yg membuka kebebasan pers sampai saaat ini, yg lainnya hanya melanjuti saja. Sedang pejabat skrg yg ditangkap akibat korupsi bkn hasil pekerjaan jaksa agung (executive), tapi hasil kerja KPK yang didirikan era Megawati.

      Hapus
  7. Sudah ada kesadaran umum di bangsa ini kita tidak mau lagi jadi penjual tanah dan air yang di jual mentah mentah ke luar negri dan mengimport barang jadi Semangat yang bisa jadi terinspirasi dari pemerintahan China yang lebih dahulu melarang export bahan mentah dari pada Indonesai.Kenapa semangat China yang bisa jadi mesin copy raksasa tidak kita tiru juga?.Harusnya kita belajar juga ,mesin mesin atau alat bantu apa saja yang mereka pakai ,atau apa kiatnya sehingga hampir semua barang yang mereka perlukan bisa mereka duplikasi dengan baik.Tugas pemerintahan berikutnya yang harus memecahkan itu sehingga kita bisa seperti china ,yang bisa mem bypass rantai riset jadi singkat.Pemerintahan berikutnya harus bisa mempertajam dan mempercepat program yang telah dijalankan.Bukan membuat arah baru lagi yang harus mulai dari awal.Sangat disayangkan adanya tokoh tokoh yang berfikir revolusioner yang mau menasionalisasi aset asing dan kebijakan nasionalis membabi buta lainnya .Satu perusahaan asing dinasionalisasi beratus perusahaan asing akan lari dari Indonesia.Akan menghancurkan apa yang telah kita bangun.Kita bukan Venezuela yang pemasukannya cuma dari migas.Indonesia kaya akan keanekaragaman potensi,cuma gara gara semangat nasionalis membabi buta .Modal dan tehnologi tinggi dari pemodal asing bisa cabut dari Indonesia.Apakah bisa kita gali gunung emas dipapua sana cuma pake cangkul??Apa bisa olah dan bor minyak tanpa modal dan tehnologi asing.??Jaman sekarang tak ada lagi negara yang bisa mencukupi kebutuhannya sendiri andai di paksakan tentu tidak efisien.Produk rusia mengandung produk amerika paling tidak chip komputernya .Produk Amerika sebagian ada kandungan produk china ,jepang dsb.Yang bisa kita lakukan adalah mendorong ,memaksa supaya ada kerjasama yang adil .Jadi harus hati hati memilih pemimpin. ,Orang orang yang telah terbukti bagus trak rekornya seperti Mahfud MD,Gita wiryawan,Anis baswedan,Dahlan Iskan,,dan tokoh lainnya yang terbukti bisa kerja semoga tetap ada dipemerintahan siapapun presidennya.Presiden berikutnya jangan lagi ngasih hadiah jatah mentri pada partai pendukung.Pilihlah putra terbaik di bidangnya bukan karena partainya.Punya visi saja tapi tak bisa kerja untuk mencapainya tetap saja kita tak kan kemana mana.Cukup baca Undang undang dasar ,Pancasila itulah visi,misi Indonesia.Sudah berapa kali ganti presidan apa sudah tercapai???Kita perlu pemimpin yang membumi bukannya jago cuap cuap berapi tapi tak bisa kerja untuk mencapainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedua pasangan presiden yang maju ini bagus2, saya malah sempat berfikir (sebelum deklarasi pasangan) kalo dua calon presiden ini di jadikan satu, Prabowo + Jokowi, kebayang kan dahsyatnya apabila beliau2 ini jadi satu.. Tapi sudahlah, politik tetap politik, sampai kiamat pun kepentingan pribadi atw kelompok didahulukan ketimbang kepentingan negara atau rakyat... Calon satu seperti Banteng yang di tunggangi sm kusirnya, yang satunya lagi bak singa liar di padang pasir, siapa pun presiden nya lagi2 rakyat yg akan kena getahnya, semoga Cawapres bisa jd pawang yang bagus utk menjinakkan atau menyetir Capres yang terpilih...
      Ngomong2 prabowo.. Beliau itu bkn pro Amerika malah menjadi individu yang di larang "menginjakkan kaki" di negara tsb, klo pro "Orba" sy rasa tidak juga karna prabowo muda pernah di depak dari istana cendana, gambaran yang cocok utk Prabowo adalah Presiden pertama kita yaitu SOEKARNO.. Klo Jokowi mungkin the next, karena masih hijau untuk negara sebesar indonesia..

      Hapus
  8. Demi Allah saya bersumpah akan memimpin DKI Jakarta selama 5 tahun.
    Saya tidak akan mengikuti pilpres 2014

    Ormas NASDEM tidak akan menjadi partai politik

    Mereka munafik dan pengkhianat semua. Kalo seorang pimpinan pengkhianat spt itu, hancurlah negeri kita ini. Inget Tuhan tdk tidur. Mereka yg berbuat rakyat yg akan kena musibahnya. Karena kita lah yg pilih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya akan salut kalau orang sudah di sumpah jadi RT utk mengabdi utk lingkungan RT nya, dan terbukti dgn belusukannya lingkungan RT menjadi lebih baik. Pada saat pemilihann RW, semuanya mengidolakan orang tsb menjadi RW dan terpilih. Apakah orang tsb bisa disebut penghianat? Sedangkan dia tetap mengadbi kpd negara? dan RT merupakan bagian dari keluarga RW.
      Saya belum kenal namanya partai NASDEM krn mereka partai baru, blm terbukti sepak terjangnya. Saya tdk berani menjudge partai itu akan.... atau mereka munafik dan penghianat tanpa disertai bukti, bisa seperti fitnah jadinya.
      Saya bukan pendukung si A atau si B, tapi saya akan dukung berdasarkan bukti akurat serta prestasi kerjanya bukan rumor semata. Dan saya yakin Tuhan akan menghukum seseorang berdasarkan perbuatanya bukan berdasarkan rumor.
      Dan Prabowo orang yg hebat terbukti, Beliau dpt membebaskan sandera WNA yg melakukan penelitian di Papua dgn korban tewas hanya 1 orang. Begitu juga Jokowi terpilih menjadi walikota terbaik dunia, dan menjadi gubernur RI terbaik dlm penanganan inflasi terendah dari BI.

      Hapus
    2. Oowi org mancla mencle, bahaya pemipin sprt ini klo memimpin Indonesia yg jawaban cuma "aku rapopo", "saya ndak tau, bukan tanggun jawab saya lagi", klo pemimpin dgn jawaban itu sja udh kebaca tabiat orang'y, gak tanggung jawab, sangat bahaya sekali!! beda dgn pemimpin didikan militer (sprt Soekarno n Prabowo) konsisten dgn ucapan. Lihat hasil pimpinan sipil, Timor lepas, kehidupan sosial kacau, sipadan ligitan lepas dan hampir2 Aceh pun lepas klo bukan dri militer yg menggantikan'y lg. cukup sudah pengalaman2 buruk itu terjadi dimasa pemimpin sipil.

      Hapus
    3. Setiap orang punya nilai + dan -, begitu juga orang sipil dan militer. Pak Karno memang berjasa sbg proklamator dan merebut irian barat. Begitu juga Pak Prabowo memiliki jasa dalam menangkap Xanana Gusmao yg sekarang menjadi orang penting di Timor Leste. Tapi keduanya juga mempunyai kelemahan, lihat jaman Pak Karno kemiskinan dimana-mana, inflasi terbang tinggi membuat rakyat banyak yg mati bukan di tangan belanda tapi krn salah urus negara yang membuat rakyat mati kelaparan. Begitu juga Pak Prabowo, bagaimana pun seorang jenderal yg diberhentikan dari kedinasan pasti mempunyai dosa besar. Kalau tidak mana mungkin dipecat. Dan pasukan mawar di bawah komandonya menculik mahasiswa dan nasibnya tidak diketahui dimana sekarang keberadaannya. Kasus sipadan dan ligitan dan timor timur lepas dari kesatuan RI krn tdk pernah diurus dgn benar beberapa dekade dan pendekatannya pakai tangan besi (militer era orde baru). Jadi bisa lepas dari kesatuan RI krn kesalahan kolektiv bukan hanya salah Ibu Mega maupun Pak Habibie. Dan Aceh bisa kita rebut krn pendekatan yg baik dari seorang JK yang aktif. Dan sekarang kedaulatan kita selalu di ganggu oleh negara tetangga, bagaimana ausie masuk perairan selatan jawa, dan malaysia bikin ulah di utara, dan di timur kapal nelayan kita di bakar, di barat penyelundupan meraja rela. Dan semua terjadi krn dipimpin oleh mantan militer bukan sipil. Sedangkan Pak Jokowi yg sederhana tutur katanya yg hanya bisa bilang ora mikir, aku rapopo, saya nda tau, kok bisa menyabet gelar walikota terbaik dunia, sekarang lagi dpt penghargaan dari BI menjadi gubernur terbaik dlm penanganan inflasi.
      Kita harus berpikir jernih dlm memilih calon pemimpin kita, mempertimbangkan + dan - nya, bukan mendengar dari orang partisan yg terlalu vulgar support calonnya.

      Hapus
    4. Kenapa sih Prabowo dan pendukungnya Prabowo itu kalo campaign selalu menjelekkan jokowi? Apa kurang akal mereka itu? Habis strategi? Kalo aku sebagai rakyat ya jelas milih orang muda yang sama sekali baru. Yang tidak ada hubungannya dengan sebuah orde masa lalu. oleh karena itu orang yang kita pilih tidak akan beresiko untuk diobok2 masa lalunya. Dari sejarah bangsa sudah terbukti yang menjadi pembaharu itu adalah orang muda. Misal Sumpah Pemuda, Proklamasi kemerdekaan dll. Waktu itu Presiden Soekarno juga di masa umur 30-40 tahun kan. Kalo orang tua mimpin bangsa itu pastinya pemikiran juga tua. Tidak pernah fresh kok dalam sejarah Indonesia. Jadi bagi yang think Smart harap memilih pemimpin yang muda saja. Think smart gitu lho. hihi

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Kok malah debat capres...isi koment banyak yang sok tahu
    Sudahlah mau ribut mau hujat dst hasilnya nooool.
    Saya cuman salut pada SBY yang sudah membuktikan bukan janji janji, harusnya yang disokong adalah Capres yang siap melanjutkan program SBY tentunya yang sudah baik, dan memperbaiki yang belum.
    Bukan Capres yang sok sokan programmnya, atau Capres yang masih bingung gak jelas visi dan misi.
    Kalian semua cerdas..
    Bravo Indonesia..Bravo TNI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Infan, bisa jelaskan keberhasilan dari sby (janjinya), selain pertumbuhan ekonomi krn pertumbuhan ekonomi kita tinggi dipicu faktor konsumsi bukan investasi, saving maupun ekspor. Dan juga kemajuan peralatan TNI, krn ini sifat nya hanya "belanja", siapapun bisa belanja.

      Hapus
    2. Lha presiden lain kenapa gak mau belanja? Anoa tetap dibeli namun Leopard juga perlu. Kalau semua harus made ini indonesia perlu nunggu dulu. Makanya beli pake ToT sebagaimana amanat UU industri pertahanan. UUnya kapan baru keluar?belum lama kan. Kita dukung siapapun presidennya yg penting bisa melaksanakan UU Minerba. Ada yg berani?

      Hapus
    3. Benar bahwa pembelian alutsita harus mengutamakan dari dalam, tetapi krn blm semuanya bisa diproduksi oleh DI, PAL maupun PINDAD. Makanya perlunya ada import alutsita dari luar. Namun kadang kesempatan import ini diduga keras dijadikan kesempatan cari Dana tambahan utk pemilu, makanya ada pertentangan apakah memang kita perlu ini maupun itu, kenapa borong alutsita menjelang pemilu, Termasuk pesawat boeing RI 1, kenapa tdk pakai punya DI CN295 buatan lokal yg lbh murah dan menyerap tenaga kerja. Dan CN 295 ini dipakai PM malaysia dan korsel utk transportasinya.
      Sebenarnya pembelian alutsita tdk hanya era SBY saja, tapi di era Ibu Mega sudah dimulai dgn didatangkan pesawat family sukhoi dilanjutkan era SBY. Sedangkan di era Habibie dan Gus Dur dana APBN kita terbatas dan terserap utk bayar hutang IMF, selain itu isu kemanan spt isu LCS tdk begitu segenting sekarang ini.
      Saya blm percaya produk DPR sekarang ini pro raykyat, krn hampir semuanya uu hasil produksinya adalah hasil titipan (pesanan) corporate besar maupun asing, termasuk uu mineral saya blm percaya kalau itu pro rakyat, kecuali ada yg bisa menjelaskan detail ini bla...bla...bla... yang nanti akan mensejahterakan rakyat.

      Hapus
  12. barat sudah menancap di pangkuan ibu pertiwi ...asing puas selama 10 tahn di pinpin pilihan barat lwat media ?? ...bellom karna beyee terlalu lembek menghadapi kaum nasionalis alias ga mirip resim harto main culik alias saling menguntungkan, harto butuh kekuasaan dan harta barat butuh tambang migas emmas bisa di keruk ....dan bisa membendung pengaruh moskow itu duluu sekarang datang lah china ...beye melenceng dan tidak mau nkri jadi boneka asing alaa saman perang dingin hanya di jadikan peluru selagi butuh .
    harapan barat masih terpendam setidak nya bisa terseyum lebar dengan hadirnya si kasar prabowo dan kawan kwan ...jellas prabowo kebutuhan mutlak untuk mengahadapi china pengaruh china.... jakarta harus di isi harto jilid kedua sekalipun berdarah darah makan korban jutaan rakyat tak berdosa .

    BalasHapus
  13. Klo pres mendatang didikan orba, jgn berharap bnyk korupsi bsa d basmi. Itu sama aja bunuh diri broo.. Tegas n berani tdk bsa menjamin negeri ini maju. Yg pting visioner n peduli dgn nasib bangsa ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. parah lagi klo dipimpin pasca reformasi, itu tuh yg ngelepas sipadan ligitan dan hampir2 Aceh. belum lgi BUMN yg di jual ke asing, ini lbh bahaya dari korupsi. yg ada Indonesia tinggal Jkrt doang.

      Hapus
  14. Ribut kabeh...Aku iki lagi bingung ngrevisi Visi karo Misi...

    BalasHapus
  15. beye...bukanlah harto jilid ke dua ...barat merasa kecewa di tusuk dari belakang dengan hadirnya UU minerba , pak beyee sadar lebih baik menghianati asing dari pada berbuat curang buat penerus bangsa . saling sikut kebijakan beyee dan barat sudah jadi tontonan setiap hari tampa kita sadari ...beyee di hukum lewat kaki tangan barat pemilik media dan cukup ampuh prolehahan suara demokrat di pileg amblas ke titik nadir . beyee...tidak bergeming dan cendrung ga peduli malah mesra dengan beijing dengan alasan non block alasan kuat kebijakan pak beyee bikin asing meradang . barat berharap harap cemas prabowo bisa mengunguli kaum nasionalis di pilpres 2014 dan sekutu barat asean selamat dari kebangkrutan karna barat tidaklah mungkin tampa indonesia asean bisa selamat yg mayoritas anak cucu barat bentukan sekutu ...... igat sekutu mulai keteteran menghadapi china secara economi lebih jantan dari barat dan ancaman ke bangkrutan sekutu biyaya perang membengkak hutang segudang jellas harapan tingal di indonesia , esport negra asean ke indonesia bisa meyelamat kan asean .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Hairus, membaca tulisnya Anda enak juga dibaca. Bisa dijelaskan lagi kah lebih lengkap serta contohnya seperti UU minerba yg pro rakyat? dan juga benefit/keuntungan dari hubungan mesra dengan Beijing? setahu saya Beijing pernah janjikan mau dlm transfer knowledge dlm pembuatan pengembangan roket (pemandu roket), tapi sampai sekarang masih berupa janji? Thanks bang Hairus...

      Hapus
    2. diplomasion diplomasi antar negara 99% hanya basa basi doang broo...alias mendekati palsu dan penjajakan saling intip antar negara ...hal biasa china ga gampang alih tehnologi rudal ke indo , paling tidak beijing mikir sungkan dua babak usik natuna sebaliknya barat waswas kedekatan jakarta beijing melemahkan dominasi barat di asia ...faktanya tekanan pengaruh barat melemah di kawasan fasific karna hadirnya adi kuasa baru beijing .

      Hapus
    3. Thanks sharingnya Bang Hairus...

      Hapus
  16. Saya usul setiap pejabat publik apa itu presiden,mentri harus mau di audit kekayaannya dengan pembuktian terbalik .Harus bisa menjelaskan asal usul kekayaannya ,bila ada yang tidak bisa di buktikan asal usulnya langsung disita untuk negara.Pejabat publik harus siap diperiksa harta kekayaannya sewaktu waktu bila dianggap perlu.Dengan demikian kita harapkan pemerintahan jadi bersih dari musuh pembangunan nomor satu yaitu KORUPSI.

    BalasHapus
  17. kalau Om Jokowi msih di pilotin sama Buk Mega, negara ini gak akal maju di segala lini, apa anda tidak ingat Buk Mega pernah mengatakan "Wong dia (jokowi) aku yg jadi'in capres ya harus ikut apa kata partai", soo Hidup Prabowo Subianto...!!!!

    BalasHapus
  18. Bagi yang nyalahkan Megawati lepasnya sipadan dan ligitan perlu diluruskan .Pak Harto yang sepakat sama Mahathir membawa masalah itu ke mahkamah Internasional,putusannya jatuh saat pemerintahan Megawati.Mengenai Megawati jual Indosat,kapal tanker pertamina yang bahkan belum selesai di jual juga.Kita analogikan seorang kepala keluarga yang mewarisi utang dan tak punya penghasilan cukup tapi punya mobil satu satunya ,pilihannya adalah menambah hutang atau menjual mobil yang bisa memperkecil hutang sekalian punya modal buat berusaha dan anaknya bisa terus sekolah dan makan.Tentu pilihannya walau berat adalah menjual mobil dari pada menambah hutang yang akan membebani generasi berikutnya.Pilihan pemerintah Megawati adalah terbaik dari yang terjelek.Menambah hutang pada IMF membuat kita makin terperosok dalam cengraman rentenir barat.Mengenai isu capres boneka sama Jokowi itu tergantung Jokowi sebagai apa??Jokowi sebagai kader partai tentu harus patuh pada pimpinan partai.Jokowi sebagai Presiden tentu harus patuh pada undang undang dan sumpahnya dari pada pada pimpinan partai.Presiden adalah pimpinan tertinggi seluruh rakyat sementara pimpinan partai cuma pemimpin sebagian kecil rakyat.Jadi tidak mungkin Jokowi sebagai presiden nanti lebih patuh kepada pimpinan partai dari pada patuh sama sumpah dan undang undang negara sebagai presiden.Jangan menilai Jokowi gagal karena Jakarta masih macet,kan belum dua tahun memimpin Jakarta.Jokowi bukan Superman atau ahli sulap.Yang penting progresnya jalan,terobosannya terbukti berhasil.Dalam perusahaan orang yang loncat loncat karir malah di uber ,diperebutkan karena hasil kerjanya yang baik ,nah di negara ini orang yang loncat loncat karir malah dinilai penghianat.Anak yang punya IQ tinggi yang loncat loncat kelas masak dianggap negatif ??Untuk Prabowo nasionalis nya sangat tinggi tapi belum punya pengalaman memimpin pemerintahan sipil,plusnya beliau dikelilingi tokoh tokoh senior yang terbukti cerdas dan bisa kerja,contoh pak Hatta walau berganti ganti presiden tetap dipakai jadi mentri,didukung partai golkar yang punya kader berkwalitas tinggi baik dipusat maupun daerah.Saya malah khawatir Prabowo sebagai presiden malah disetir oleh orang orang dari partai pendukung yang punya pengalaman dipemerintahan.Hal hasil kita tak pernah maju karena orang orang disekeliling Prabowo adalah masih tokoh itu itu juga ,akselerasinya dalam kerja masih lambat.Kita butuh aktor baru yang bisa menembus kebuntuan ,halangan dalam membangun.Contoh kasus pembangunan jaringan listrik terhambat karena harus menembus hutan lindung.Mentri lingkungan hidup tidak ngasih izin walau itu cuma menancapkan tiang listrik.Tidak ada yang bisa ngasih solusi terhadap masalah itu.Sampai sekarang Sumut kekurangan listrik cuma gara gara hal itu.bertahun tahun tak bisa dipecahkan.Harusnya menko ambil alih atau presiden tapi malah dibiarkan terbengkalai cuma gara gara takut disalahkan karena melanggar undang undang lingkungan hidup.Harus ada pemimpin yang berani mengambil kebijakan sepanjang itu bisa dipertanggung jawabkan.Banyak aturan saling tumpang tindih bahkan bertentangan harus ada pemimpin yang berani menerobos membuat kebijakan yang bisa dipertanggung jawabkan.Semoga kasus seperti ini tidak terjadi lagi di pemerintahan berikutnya.

    BalasHapus
  19. Carilah presiden yg sudah ƥưňÿą pengalaman dalam memimpin suatu organisasi didalam pemerintahan, dan organisasi yg dipimpinnya menjadi lebih baik, kinerjanya bertambah baik, korupsinya berkurang,atau hilang, baik itu korupsi waktu/uang,...itu saja sudah menggambarkan sosok seorang pemimpin yg baik dan tegas, ditambah seorang wakil yg juga mempunyai ide, visi, misi yg sama dengan pemimpinya, sy yakin negara yg dipimpinnya akan bergerak maju, jamannya habibie,gusdur,megawati, sby, sy yakin mereka waktu itu sudah mencoba membangun negara ini dengan segala upaya utk menjadi lebih baik, dari keterpurukan dan hutang yg melilit negeri ini dari pemimpin sebelumnya, dan itu menjadi suatu masalah dan dilema yg harus dipecahkan, hingga kita mampu keluar dan mandiri, tapi itu butuh waktu yg tidak sedikit. Kita tidak bisa menjudge orang klo kita tidak tahu kronologis dan ikut menyelami kondisi saat itu, apalagi hanya sekedar katanya, rumor yg beredar, melihat dari luar dengan kaca mata yg minus, maka dari itu pilihlah pemimpin yg kita kenal dengan baik, baik itu backgroundnya, track recordnya, klo perlu kita cari tahu dengan membaca otobiografinya....maka kita akan kenal pemimpin yg akan kita pilih. Yg kita pilih adalah pemimpin dan wakil yg pintar, bukan partainya atau orang dibelakangnya, seorang pemimpin dan wakilnya yg pintar dan cerdas tak akan mudah dikendalikan oleh orang-orang bodoh, licik, dan penikmat sesaat. Jayalah NKRI salam damai selalu.

    BalasHapus
  20. Jokowi itu bukan apa2 tanpa foke. Sebab...tnpa foke ga ada yg bisa dijadikan kambing hitam atas kegagalannya. Jadi jokowi butuh foke krn ketidakmampuannya

    BalasHapus
  21. Kenapa sih Prabowo dan pendukungnya Prabowo itu kalo campaign selalu menjelekkan jokowi? Apa kurang akal mereka itu? Habis strategi? Kalo aku sebagai rakyat ya jelas milih orang muda yang sama sekali baru. Yang tidak ada hubungannya dengan sebuah orde masa lalu. oleh karena itu orang yang kita pilih tidak akan beresiko untuk diobok2 masa lalunya. Dari sejarah bangsa sudah terbukti yang menjadi pembaharu itu adalah orang muda. Misal Sumpah Pemuda, Proklamasi kemerdekaan dll. Waktu itu Presiden Soekarno juga di masa umur 30-40 tahun kan. Kalo orang tua mimpin bangsa itu pastinya pemikiran juga tua. Tidak pernah fresh kok dalam sejarahnya Indonesia. Jadi bagi yang think Smart harap memilih pemimpin yang muda saja. Think smart gitu lho. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak kebalik mas. yang bwt campaign org oowi sendiri terus yg dijelekin kubu Pak Prabowo. Cari simpati sih cari simpati tp gk bwt fitnah gtu dong.

      Hapus
  22. Wuih debatnya rame banget........gampang kok milih siapa yg hebat......lihat berita dan prestasi apa yg telah di torehkan prabowo kala menjadi TNI (sebut detailnya mungkin jumlahnnya ratusan)....juga yg di torehkan jokowi sejak jadi walikota (sebut detailnya mungkin jumlahnya juga ratusan).....lihat siapa yg sebenarnya jago.....kalau skrng sih mgkn sdh di modifikasi utk kampanye....silahkan di coba....pakai bantuan mbah google juga boleh....ingat data 2 th yg lamu sampai tahun lama nggak mungkin data pencitraan.....salam

    BalasHapus
  23. Apa yang dilakukan Pak SBY untuk bangsa ini sudah sangat baik, Tinggal dilanjutkan untuk Presiden berikutnya. Indonesia harus mandiri teknologi, mandiri Alutsista , mandiri pangan, mandiri demokrasi. Terkait pemilihan presiden sebaiknya melihat visi dan misinya. bukan saling berantem sperti ini, fanatisme sebaiknya untuk agama dan bangsa bukan perseorangan perselisihan seperti ini akan dimanfaatkan asing yang rugi kita sendiri, jangan sampai Indonesia jadi seperti Suriah perang saudara karena salah satu kelompok dapat dukungan barat.

    BalasHapus
  24. udh lah gak penting presidenya spa. yg pntg dia pnya nasioanlisme nya tnggi. cinta negara. pintar. Dan tdk gmpang trpengaruh oleh org asing. pokonya sosoknya kya pak soekarno aja lah.


    NKRI jaya.....

    BalasHapus