Rabu, April 02, 2014
0



JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi S.Mn., yang diwakili Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif-2 Mar Letkol Marinir Reza Suud memimpin apel kesiapan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Pasmar-2 dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif tahun 2014, di lapangan apel Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (01/04/2014).





Dalam arahannya, Pasops Brigif-2 Mar menyampaikan beberapa penekanan kepada segenap prajurit, antara lain agar setiap anggota memahami betul tugas pokoknya. Menyiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan pada saat melaksanakan pengamanan, baik perlengkapan perorangan maupun kelengkapan di SSK. Selalu mengikuti perkembangan situasi diluar melalui media cetak maupun elektronik. Dan dalam menghadapi pengujuk rasa diharapkan mengutamakan pendekatan secara persuasif (tidak dengan emosi), serta berlaku netral terhadap semua Kontestan peserta pemilu.

 


Apel gelar kali ini diikuti 8 SSK, yang masing-masing SSK berkekuatan 100 personel. Pasmar-2 menyiapkan 4 SSK inti diantaranya SSK-1 dari Yonif-4 Mar dipimpin Kapten Marinir Ahmad Yani, SSK-2 dari Yonif-6 Mar dipimpin Lettu Marinir Nurdin, SSK-3 dari Menart-2 Mar dipimpin Kapten Marinir Prasojo Aji, serta SSK-4 gabungan Menkav-2 dan Menbanpur-2 Marinir dipimpin Kapten Marinir Totok yang akan bergabung dengan Polda Metro Jaya. Sedangkan 4 SSK Cadangan akan Stanbay di Cilandak.


Hadir pada acara ini para Paban Ops Kolak dan Satlak Pasmar-2.



 
Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar