Selasa, April 01, 2014
1
Sebelum dilepas untuk bertolak ke Anambas dan Natuna, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio melakukan inspeksi akhir pada kapal-kapal tersebut," ujar Kepala Dinas Penerangan Koarmabar Letkol Laut KH Agus Cahyono

BATAM-(IDB) : Sekitar 30 kapal perang dari 18 negara berangkat dari Batam menuju Anambas dan Natuna, Kepulauan Riau.

Peserta berangkat pada pukul 08.00 WIB untuk mengikuti latihan Bersama Multilateral Naval Exercice Komodo (Latma MNEK) 2014 pada 2-4 April.

"Sebelum dilepas untuk bertolak ke Anambas dan Natuna, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio melakukan inspeksi akhir pada kapal-kapal tersebut," ujar Kepala Dinas Penerangan Koarmabar Letkol Laut KH Agus Cahyono di Batam, beberapa hari yang lalu. Para peserta akan melakukan simulasi penanganan bencana yang diskenariokan berupa ledakan rig pengeboran minyak lepas pantai sehingga mencemari lautan.

"Kemudia seluruh kapal akan saling membantu menanggulangi akibat dari pencemaran termasuk dampaknya bagi masyarakat," terangnya. Latma MNEK 2014 diikuti seluruh negara ASEAN, serta India, Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Amerika Serikat, Tiongkok, Rusia, dan Australia (peninjau), dibuka resmi oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, di Batam, seperti ditulis (31/3/2014).




Sumber :PelitaOnline

1 komentar:

  1. Kita jadi banyak tahu karena mendapat informasi yang bagus dari sini. tentunya ingin selalu bisa mencari yang terbaru dan membantu kita untuk lebih luas lagi.
    obat pneumonia.
    obat kejang pada bayi.

    BalasHapus