Senin, April 07, 2014
1



JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., memimpin upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Pemadam Kebakaran (Damkar) lahan dan hutan kepulauan Riau, di lapangan apel Brigif-2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (04/04/2014).




Sebanyak 315 prajurit Pasmar-2, yang merupakan gabungan dari Brigif-2 Marinir, Menkav-2 Marinir, Menart-2 Marinir, Menbanpur-2 Marinir, dan Yontaifib-2 Marinir dibawah pimpinan Danyonif-2 Mar Letkol Marinir Harry Indarto, telah melaksanakan tugas pemadaman kebakaran lahan dan hutan di kepulauan Riau selama 21 hari, bersama dengan personel TNI lainya di Bawah Kendali Operasi (BKO) Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB).  



Dalam amanatnya Komandan Pasmar-2 menyampaikan ucapan selamat datang kembali di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, dan selamat berkumpul bersama rekan-rekan di jajaran Pasmar-2, serta keluarga yang telah lama ditinggalkan. “Saya atas nama pimpinan Korps Marinir menyampaikan penghargaan yang tinggi, atas kerja keras serta keberhasilan kalian dalam membantu Pemerintah untuk menanggulangi dan melaksanakan pemadaman kebakaran di kepulauan Riau“, ucapnya. 


Lebih lanjut, dikatakan, kerja keras beberapa pekan yang lalu telah memberikan nilai positif baik di mata Pemerintah maupun masyarakat setempat yang mengalami dampak langsung dari akibat terjadinya kebakaran tersebut. “Apa yang telah kalian laksanakan ini juga merupakan bagian dari setitik torehan tinta emas Korps Marinir kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang pada saat ini sedang sibuk menyiapkan diri untuk melaksanakan pesta demokrasi.



 
Pada akhir amanatnya, Komandan Pasmar-2 memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Satgas, agar segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di basis. Ikuti terus perkembangan situasi dan kondisi Ibu Kota saat ini. Serta segera menyiapkan kembali fisik dan mental untuk siap menyongsong tugas berikutnya yang juga tak kalah penting yaitu pengamanan Pemilu 2014.    


Hadir pada acara ini Kaspasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Para Asisten Kaspasmar-2, Para Dankolak/Satlak Pasmar-2 serta Ibu-ibu Jalasenastri Ranting B Cabang-2 Korcab Pasmar-2. 




Sumber : Kormar

1 komentar:

  1. Berapa milyar habis duit untuk memadamkan hutan??berapa kerugian material maupun kerusakan yang ditimbulkannya belum lagi derita warga riau ??? Padahal kita punya uav bikinan lokal tapi tak di berdayakan untuk memantau pembalakan liar/kebakaran hutan.Terbukti pembalakan liar masih terjadi di riau saat satgas penanggulangan bencana asap bekerja.,mereka menemukan illegal loging besar besaran.Jadi polhut dan kementrian perhutanan kecolongan selama ini.Harapan nya uav bisa di gunakan untuk mencari,pembalakan liar dan pembakaran hutan sepanjang tahun .Pasti lebih murah dan efektif dari pada bertindak setelah kebakaran meluas dengan membentuk satgas bencana seperti sekarang ini.

    BalasHapus