Senin, April 07, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Laut sampai saat ini terus dilakukan untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani menuju World Class Navy. Demikian dikatakan Pangarmati Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., pada saat acara  penyerahan Jabatan Kadisinfolahtaarmatim Kolonel laut (E) Daru Prajogo, di Mako Koarmatim, Ujung, Surabaya, (04/04).

Selanjutnya Pamen lulusan AAL angkatan 32 tahun 1987 itu menempati jabatan baru sebagai Kasubaginfomin Pusinfo Mabes TNI. Jabatan yang ditinggalkan sementara diserahkan kepada Pangarmatim dan belum ada penggantinya.

Menurut Pangarmatim, pembangunan kemampuan dan kekuatan tersebut pada gilirannya diharapkan akan mampu menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang terjadi yang dapat mengganggu stabilitas dan kedaulatan NKRI.

Dalam amanatnya Pangarmatim juga menyampaikan, bahwa rotasi jabatan dalam suatu organisasi merupakan proses wajar dan alamiah sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan.

Hal ini menurut Pangarmatim memiliki arti yang sangat penting dalam rangka menetapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika perkembangan lingkungan dan tantangan tugas di masa yang akan datang.

Dikatakan Pangarmatim, bahwa Disinfolahta Koarmatim adalah salah satu unsur pelaksana pusat Mako Koarmatim yang bertugas membina dan melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi, penelitian dan pengembangan kesenjataan di lingkungan Koarmatim.

Dengan tuntutan tugas tersebut, menurut Pangarmatim,  Disinfolahta Koarmatim harus selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, utamanya perkembangan teknologi informasi.

“Sehingga Koarmatim senantiasa mampu mengikuti perkembangan situasi terkini dan menampilkan data yang Up To date terkait dengan kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Koarmatim,”tegas Pangarmatim.




Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar