Jumat, April 11, 2014
0



JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., memimpin upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Engineering Civic Action Project (Encap) Latma Multilateral Komodo 2014, di lapangan apel Brigif-2 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (10/04/2014).


Sebanyak 127 prajurit Pasmar-2, yang merupakan gabungan dari Brigif-2 Marinir, Menkav-2 Marinir, Menart-2 Marinir, dan Menbanpur-2 Marinir, dibawah pimpinan Danmenbanpur-2 Mar Kolonel Marinir Tri Subadiyana, telah melaksanakan tugas Encap yaitu pembangunan kontrusi dan renovasi fasilitas umum selama 40 hari di Kepulaun Natuna dan Anambas, dalam rangka Latihan Bersama Multilateral Komodo 2014.



 
Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-2 menyampaikan ucapan selamat datang kembali di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, dan selamat berkumpul bersama rekan-rekan di jajaran Pasmar-2, serta keluarga yang telah lama ditinggalkan. Saya atas nama pimpinan Korps Marinir menyampaikan penghargaan yang tinggi, atas kerja keras serta keberhasilan kalian dalam menyelesaikan Satgasmar Encap Latma Multilateral Komodo 2014, semoga karya Kontrusi bangunan yang kalian wujudkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Batam, Natuna dan Anambas khususnya dan rakyat Indonesia umumnya”, tegasnya.



 
Lebih lanjut, dikatakan, dalam pelaksanaannya Satgasmar Encap Latma Mutilateral Komodo 2014 ini bertujuan untuk kepentingan Nasional, Regional dan Internasional, antara lain untuk meningkatkan harmonisasi hubungan antara Negara Asean khususnya dan Negara non asean pada umumnya, juga untuk meningkatkan stabilitas keamanan maritim dan meningkatkan kemampuan Tim penanggulangan bencana terutama TNI Angkatan Laut, dalam konten Operasi secara Multilateral, jelas Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn.


 
Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Pasmar-2 memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Satgas, agar segera menyesuaikan diri dengan kehidupan di basis. Ikuti terus perkembangan situasi dan kondisi Ibu Kota saat ini. Serta segera menyiapkan kembali fisik dan mental untuk siap menyongsong tugas-tugas kedepan yang lebih komplek, diantaranya pengamanan pasca Pemilu Legislatif, Pemilu presiden dan wakil Presiden tahun 2014.


Hadir pada acara ini Kaspasmar-2 Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, Para Asisten Kaspasmar-2, Para Dankolak/Satlak Pasmar-2. 





Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar