Jumat, Maret 14, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Latihan peperangan Elektronika (Pernika)  TNI AL  tahun 2014 dibuka secara resmi oleh  Kasubdispernika Diskomlekarmatim Letkol Laut (E) Arief Dhannyar.ST yang berlangsung di Dinas Komunikasi (Diskomlek) Komando Armada RI Kawasan Timur Ujung Surabaya Kamis,(13/3).

Dalam amanat tertulisnya Asisten Operasi Kasal (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Dididt Herdiawan,M.P.A.,M.B.A. yang dibacakan Irup mengatakan, bahwa latihan Pernika TNI Angkatan Laut merupakan program yang telah direncanakan oleh Markas Besar Angkatan Laut dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kemampuan personel; pengawak serta menguji alat peralatan pernika guna mendukung operasi yang dilaksanakan.

Dengan pesatnya perkembangan teknologi militer maka kemampuan peperangan elektronika menjadi sangat penting , dengan peranannya yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan suatu operasi, utamanya operasi Laut guna meningkatkan seluruh aspek kemampuan peperangan Elektronika TNI Angkatan Laut, yang meliputi operasi dukungan pernika, Operasi perlindungan Elektronika maupun Operasi serangan Elektronika.


Diharapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan sungguh sungguh agar sasaran latihan dapat tercapai secara optimal, dan manfaatkan  latihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengoperasian peralatan pernika serta manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menguji kemampuan dan naluri tempur sebagai barometer dalam menyiapkan tingkat kesiapan operasional sistim pernika yang dimiliki TNI Angkatan Laut saat ini.

Latihan peperangan Elektronika TNI AL dilaksanakan sampai tanggal 20 Maret 2014, dengan peserta latihan sebanyak 100 personel  yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Diskomlek jajaran Koarmatim.




Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar