Rabu, Maret 19, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Bertempat di ruang tamu Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Selasa, (18/3) Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., menerima delegasi Royal Thailand Air Force (RTAF) yang dipimpin Gp Capt. Terapun Bussai. Delegasi RTAF berjumlah 15 orang datang ke Indonesia sejak 17 Maret hingga 24 Maret 2014 untuk melaksanakan kunjungan ke berbagai satuan TNI AU dalam program Junior Officers Excanghe Visit Program TNI AU – RSAF.


Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., Komandan Lanud Halim Perdanakusuma dalam percakapannya menyatakan selamat datang kepada delegasi RTAF di Indonesia. Dijelaskan bahwa Lanud Halim Perdanakusuma merupakan salah satu pangkalan udara TNI AU yang bersejarah dalam melaksanakan berbagai tugas operasi yang dilaksanakan TNI. Untuk itu, sejak tahun 2012 telah didirikan sebuah museum bernama Museum Lanud Halim Perdanakusuma yang merekam peristiwa bersejarah selama keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma.


Sementara itu Ketua delegasi RTAF Gp Capt. Terapun Bussai, menyatakan melalui program kunjungan RTAF ke Indonesia, para Perwira Angkatan Udara Thailand dapat mengetahui secara lebih dekap kebeadaan berbagai satuan di jajaran TNI Angkatan Udara. Selain sebagai sarana studi banding juga untuk mempererat jalinan kerjasama kedua belah pihak dalam bidang pertahanan di masa kini maupun mendatang.


Selanjutnya diadakan pertukaran cinderamata antara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma dan ketua delegasi RTAF. Rombngan sebelum melanjutkan perjalanan dengan didampingi Staf Pengamanan Mabesau menyempatkan diri untuk melihat Museum Lanud Halim Perdanakusuma dan diterima Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Geraldus Maliti, S.Sos., untuk menjelaskan benda-benda sejarah sebagai koleksi museum tersebut.
Tampak pada gambar: Komandan Lanud Halim Perdanakusuma  Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., menerima cinderamata dari ketua delegasi Royal Thailand Air Force (RTAF) yang dipimpin Gp Capt. Terapun Bussai. Delegasi  RTAF berjumlah 15 orang datang ke Indonesia sejak 17 Maret hingga 24 Maret 2014 melaksanakan kunjungan ke berbagai satuan TNI AU dalam program Junior Officers Excanghe Visit Program TNI AU – RSAF tahun 2014. 





Sumber : TNI AU

0 komentar:

Posting Komentar