Senin, Januari 20, 2014
0
KONGO-(IDB) : Tugas yang paling pertama saat memasuki daerah tugas adalah, sesegera mungkin menguasai medan dan situasi sekitar dimana tempat kita bertugas. Kegiatan ini dilakukan oleh Dansatgas Kontingen Garuda XX-K Mayor Czi Nurdihin Adi Nugroho beserta perwira staf lainnya melalui kegiatan kunjungan ke Kontingen lain serta pihak terkait baik personel UN maupun pemerintah lokal.

Adapun maksud kunjungan tersebut adalah untuk  membina hubungan baik yang sudah terjalin dari Kontingen - Kontingen terdahulu demi terciptanya suasana bekerja yang baik, solid, dan kuat. kegiatan kunjungan ke Kontingen negara lain ini dimulai pada beberapa waktu lalu.

Di area Dungu Log Base terdapat 5 (lima) Kontingen termasuk Kontingen Indonesia diantaranya: Guatemala (Guasfor), Maroko (MorBatt), Bangladesh (BanBatt), dan PM dari Afrika Selatan.

Kelima negara tersebut mempunyai tugas yang sama dalam misi perdamaian di Kongo yaitu membantu menstabilkan kembali sistem pemerintahan di Kongo diantaranya melalui program Cimic dan Quick Impact Project.

Selain mengunjungi Kontingen Negara - Negara tetangga, Dansatgas beserta rombongan juga mengunjungi staf UN yang berada di Log Base dan aparat pemerintahan sipil di wilayah Dungu Provinsi Oriental.




Sumber : TNI

0 komentar:

Posting Komentar