Minggu, Desember 15, 2013
0
JAKARTA-(IDB) : Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., diwakili Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI A. Taufiq M., S.E., menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut Republik Islam Iran Laksamana Muda Habibollah Sayyari, di aula VVIP Gedung Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Kamis (12/12).

Dalam kesempatan tersebut Pangarmabar menyampaikan kunjungan tersebut dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Iran, yang sudah terjalin dengan baik selama ini.


Lebih lanjut disampaikan bahwa Indonesia dan Republik Islam Iran telah membangun hubungan kerja sama  di berbagai bidang termasuk kerja sama di bidang pertahanan. Kunjungan kehormatan ini sebagai salah satu kesempatan yang baik untuk mendiskusikan berbagai aspek keamanan berdasarkan isu-isu Global dan Regional yang berkembang saat ini.


Pangarmabar menyampaikan berdasarkan isu strategis yang berkembang saat ini banyak ancaman yang datang dari laut, oleh karena itu merupakan tanggung jawab kita untuk menjaga keamanan laut melalui kerja sama Bilateral dan kerjasama ini akan tercipta keamanan laut di Negara kita masing-masing.


Dalam kunjungan kehormatan tersebut disampaikan juga secara garis besar tugas pokok Koarmabar dan tanggung jawab keamanan di wilayah perairan Indonesia bagaian barat Melalui kegiatan penayangan Profil video klip Komando Armada RI Kawasan Barat. Kunjungan kehormatan Kasal Iran dan rombongan diakhiri dengan tukar menukar Cinderamata.



Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar